Mengatasi Windows is Unable to Connect to the Selected Network

Mengatasi Windows is Unable to Connect to the Selected Network - Suatu hari saya pernah mengalami hal aneh pada laptop saya, entah kenapa laptop yang saya gunakan tidak bisa terhubung kepada jaringan yang dipilih dengan notif Windows is Unable to Connect to the Selected Network !! yang artinya windows tidak dapat dihubungkan kepada jaringan yang dipilih. setelah mencoba beberapa langkah dan cara, akhirnya laptop yang saya gunakan bisa berjalan dengan normal.

Jika kebetulan kalian mengalami hal yang sama dengan saya, kalian bisa mencoba langkah langkah berikut. ini bisa di coba di windows xp, windows 7, 8 dan windows 10.

1. Perbarui Alamat IP
Pertama anda dapat mencoba untuk memperbarui alamat IP dalam kasus itu hanya masalah dengan alamat IP. Anda dapat melakukannya dengan dua cara. Cobalah restart komputer yang kalian gunakan atau Anda juga dapat menjalankan beberapa perintah dari command prompt CMD dengan langkah langkah sebagai berikut:

Baca juga Pengertian command prompt atau CMD
Untuk menjalankan perintah, klik Start, kemudian ketik CMD ke dalam kotak pencarian. Tekan Enter dan Anda akan mendapatkan dialog command prompt. Sekarang cukup ketik kedua perintah:

ipconfig/release
ipconfig/renew

 
Mengatasi Windows is Unable to Connect to the Selected Network


2. Restart Wireless Router
Jika kalian menggunakan wireless router sendiri, Cobalah untuk merestart wireless router kalian. dan tunggu beberapa saat kurang lebih 30 detik lalu hidupkan kembali. Router nirkabel terkenal karena memiliki semua jenis masalah koneksi aneh dan sebagian besar masalah bisa diperbaiki dengan hanya me-restart wireless router tersebut. Baca juga Pengertian Router dan Fungsinya

3. Nonaktifkan Keamanan pada Wireless Router
Tergantung pada jenis kartu nirkabel yang kalian gunakan dan pengaturan keamanan untuk router nirkabel, bisa jadi bahwa Anda hanya tidak dapat terhubung karena enkripsi keamanan pada router yang terlalu canggih dan kartu jaringan Anda tidak mendukung itu.

Untuk menguji ini, cobalah untuk mematikan atau menonaktifkan keamanan pada router nirkabel sementara untuk melihat apakah Anda dapat terhubung. Anda harus login ke router Anda dan pergi ke halaman pengaturan nirkabel dan memilih None atau Nonaktifkan.

4. Memperbarui Kartu Jaringan Driver

Juga, jika ada masalah keamanan antara dua perangkat, Anda harus meng-upgrade driver untuk kartu jaringan Anda. Driver terbaru dapat mendukung enkripsi yang lebih tinggi pada router nirkabel dan karena itu dapat membuat anda untuk terhubung ke internet.
 
Mengatasi Windows is Unable to Connect to the Selected Network


Bahkan jika Anda membeli komputer baru, kalian harus membuka website untuk meng-upgrade kartu jaringan dan men-download driver dari sana. Anda dapat melihat model yang tepat dari kartu jaringan Anda dengan pergi ke Start, Control Panel, Sistem dan mengklik Device Manager di menu sebelah kiri.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Pintar Komputer
Pintar Komputer Updated at: 02.32
Tags :

Related : Mengatasi Windows is Unable to Connect to the Selected Network

0 komentar:

Poskan Komentar