Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY

Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY - Sebagai OS paling banyak digunakan di dunia, Windows yang saat ini bernaung dibawah perusahaan Microsoft ternyata masih belum bisa memberikan kepuasan kepada para penggunanya. Kerusakan hingga fatal error sering sekali mengganggu para pengguna sistem operasi berlambang jendela tersebut.
Pada suatu hari, saya mengalami kejadian aneh pada komputer yang saya gunakan, sering muncul notifikasi Your Computer Is Low on Memory !!! yang artinya mungkin begini "Komputer Anda Rendah di Memory" Apa ini ?? Kenapa ini terjadi ? Dan bagaimana cara mengatasinya??? 
Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY
Pada postingan ini saya akan berbagi trik kepada kalian semua yang mengalami nasib serupa dengan saya. Ok kita lanjutkan kepada langkah langkah dibawah ini.

Cara Mengatasi "Your Computer Is Low on Memory"

Pesan "Your Computer Is Low on Memory" Ini akan muncul apabila penggunaan memori (RAM) yang terlalu banyak, atau sudah mendekati ambang batas.

Menurut pengalaman saya, problem ini sering dialami oleh dia yang menggunakan Laptop atau PC dengan kapasitas RAM 1GB - 2GB, Laptop atau PC yang jarang membersihkan file sampah, Laptop atau PC dengan sistem operasi Windows Seven. Hmz :(

Langkah-langkah yang harus kalian lakukan adalah:

1. Upgrade RAM

Tidak masalah jika RAM komputer kalian masih kisaran 2GB yang notabenenya sudah loyo di dekade terakhir. Untuk aktivitas komputer yang baik dan performa yang lumayan memuaskan, setidaknya kalian harus menggunakan RAM sebesar 4GB. Tapi tak apalah 2 GB juga cukup baik kok!! atau kalian juga bisa menambah RAM menggunakan Flasdisk.

2. Periksa program di System Tray
Ini adalah jawaban atas pertanyaan tadi. System Tray atau program latar adalah sekumpulan program yang memang berjalan di latar belakang. kalian bisa melihatnya melalui Task Manager kemudian di tab Processes. Lihat pada tab Memory! Bagaimana cara membuka Task Manager? Silahkan baca pada artikel ini "6 Cara Membuka Task Manager Untuk Semua Versi Windows"
Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY
Huruf "K" dibagian belakang angka berarti Kilobyte. Misalnya tertulis angka 5000K sama dengan 5MB. Jika tertulis 100.000K sama dengan 100MB.

Bisa kalian perkirakan seberapa "boros" program-program yang berjalan di Tray. Selama angkanya masih jauh dibawah kapasitas RAM, it's okay! Tapi apabila angkanya sangat tinggi, maka saya sarankan kalian mematikan program tersebut dan kalian juga bisa mematikan program yang tidak perlu. Saya sarankan mengatur program yang berjalan di Startup (Cara Mengatur Program Startup di Windows 7).

3. Bersihkan Laptop atau komputer dari file sampah!
Kebiasaan manusia membuang sampah tidak pada tempatnya, kalaupun ada yang membuang pada tempatnya mereka selalu lupa untuk membersihkan "Tong Sampah" nya. Yaaap pada komputer, file sampah sering berserakan contoh, search history, cache, history browser, cookies, search history, error index, dan beberapa file yang sifatnya tidak menjadi prioritas.

Saya sarankan kalian menggunakan software yang mampu membersihkan SEMUA SAMPAH pada laptop kalian. Dengan menggunakan ini kalian bisa menganalisa dump file dan menghapusnya jika tidak digunakan lagi. Kelebihan lain adalah aplikasi ini juga bisa memperbaiki file registry yang berantakan. Kabar gembira nya saya akan memberikan aplikasi ini secara GRATIS. So... Silahkan download di bawah ini.
Note : Untuk membuka link download, mohon like dan share dulu ya.... 😁

Bagikan melalui Facebook / Twitter / Google Plus untuk melihat Link Download




Silahkan coba satu saja Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY di atas. Pasti Work !!!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Pintar Komputer
Pintar Komputer Updated at: 18.16
Tags :

Related : Cara Mengatasi YOUR COMPUTER IS LOW ON MEMORY

3 komentar:

  1. bangt tapi punya saya ram 8gb pemakaian cuman 22% di win 8.1, pdhl saya cuman buka game yang butuh ram 2gb tapi kok low on memory sih

    BalasHapus
  2. ane pake laptop dengan ram 2gb. dulu emang pernah hampir penuh sih memori nya tapi sudah ane kosongin ampe cuma 20% tetep aja masih ada notifikasi itu. kalau diinstall ulang windows bisa jadi solusi gak ya? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Instal ulang aja kang ihsan ,,, aman kok. cuma data yang ada di C pindahin dulu ,,,

      Hapus