Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Rabu, 17 Desember 2014

Cara Mengunci Komputer dengan Mudah

Cara Mengunci Komputer dengan Mudah - Berikut Adalah Tutorial Membuat Password Log On Di Windows7 / cara mengunci komputer atau laptop dengan mudah. Password sangatlah dibutuhkan demi menjaga Privasi Anda, baik itu password di komputer, handphone, memory card, file rar,zip.

Terkadang Anda menyimpan file yang sangat penting dan bersifat pribadi, saya yakin tidak ingin ada orang lain yang melihatnya, apalagi harus dipublish orang banyak.

Namun tidak sedikit orang yang ceroboh menyimpan file yang sangat pribadi tanpa menggunakan kunci keamanan/password, sehingga orang yang mempunyai niat jahat dapat dengan mudah mempublikasikan nya.

Pelajaran yang sangat penting untuk Anda! Jangan pernah menyimpan file yang sangat pribadi di Handphone atau PC tanpa menggunakan kunci keamanan, apalagi hanphone dan PC itu bukan milik Anda pribadi.
Cara Mengunci Komputer dengan Mudah
Cara Mengunci Komputer dengan Mudah

Maka pada postingan kali ini, saya akan membagikan kepada Anda Cara Mengunci Komputer / Membuat Password Log On di windows7.

Sebelum memulai siapkan kata sandi yang tidak terlalu rumit dan tidak terlalu mudah juga.

Buatlah password yang mudah diingat seperti nama hewan peliharaan Anda, nama group band favorite, tim bola andalan Anda.

Dalam kata sandi dominasikan juga angka dan symbol. Karena dengan ini password susah ditebak orang lain seperti “Indonesia@1945?,”#Slank1983? dan lain-lain

Oke mari Anda lanjutkan kepada topik utama Anda.

Cara Mengunci Komputer

1. Masuk ke Control Panel

2. Pilih menu User account and Family Safety, lalu klik User Account. (lihat gambar dibawah ini).

Cara Mengunci Komputer dengan Mudah


3. Setelah jendela User Account terbuka, Anda tinggal mengklik menu dengan nama Change Your Password / Create a Password for Your Account.


4. Disana Anda akan diminta memasukan Password Anda, beserta Confirm password yang Anda buat.

5. Klik Change Password.

6. Selesai.

Sekian artikel mengenai cara mengunci komputer. Dengan ini, setidaknya PC Anda sekarang lebih aman.

Catatan ** Jika suatu hari Anda lupa dengan password yang Anda buat,maka dalam Windows 7, ada sebuah fitur dimana dengan fitur ini Anda dapat melakukan reset password dengan cara membuat disk reset password.

Dengan bantuan flashdisk atau media penyimpanan lainnya, Anda dapat membuat sebuah password pada saat Anda lupa password log on di Windows 7.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengunci Komputer dengan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar