Kelebihan Windows 10

Kelebihan windows 10 – Pengenalan windows 10 dilangsungkan pada awal bulan Oktober th 2014 tepatnya tanggal 1 oleh pimpinan dari Divisi Windows milik Microsoft yakni Terry Myerson.dipenghujung akhir di tahun 2012 meluncurkan salah satu sistem operasi buatan mereka adalah Windows 8 yang barangkali saja dirasa kurang memuaskan dan terkenal.serta tidak sedikit pula keluhan dari konsumen ygmembeli windows 8.
Alhasil pihak Microsoft sendiri melaksanakan perkembangan dan perbaikan hingga menghasilkan sebuah sistem operasi terupdate dikabarkan memiliki tingkat kecanggihan dari versi sebelumnya...ya, sistem operasi tersebut dikasih nama Microsot Windows 10. Sistem operasi Windows 10 ini kabarnya hasil kolaborasi dari dua sistem operasi pendahulunya yakni Windows 7 - cara install windows 7 serta Windows 8.


Namun untuk interfacenya sendiri rupanya Microsoft lebih memberikan banyak sentuhan yang mirip dengan Windows 7. perihal itu tentu saja karena tingkat pengguna dari Windows 7 sendiri memang lebih tinggi kalau dibandingkan dgn Windows 8, tapi di sisi lain dalam sistem operesi Windows 10 ini juga terus mempertahankan fitur teknologi sentuh dari Windows 8.

salah satu kelebihan Windows 10 yang penting bahwa sistem operasi besutan Microsoft ini dapat difungsikan di beraneka ragam perangkat gadget, mulai dari perangkat yang memiliki layar kecil hingga layar besar dan dari mulai telpon pintar, tablet, hingga Computer atau laptop. Hal tersebut dilakukan oleh Microsoft tentu saja untuk bisa beradu dgn developer kompetitornya yakni apple & google yang dikabarkan sudah mulai sejak mendominasi pasar dunia dan dengan diluncurkannya sistem operasi teranyar mereka ini tentunya Microsoft sendiri akan mengembalikan kejayaannya yang mendominasi 10 tahun terakhir ini.
Dan inilah 6 Fitur terbaru di windows 10.


Alasan mengapa Microsoft melewatkan angka 9 serta langsung terjun ke angka 10.

Microsoft membenamkan banyak perbaikan pada Windows 10. Perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut bahkan mengklaim sistem operasi barunya ini merupakan Windows terbaik diantara windows sebelumnya.
Berikut keunggulan Windows 10, seperti yang dihimpun dari Trustedview dan ItPro :
Satu sistem operasi utk semua perangkat

Windows 10 didesain khusus agar dapat dijalankan di berbagai macam perangkat.kamu dapat menjalankan sistem operasi ini pada desktop, laptop, tablet, serta handphone mutakhir.

“Windows 10 dapat dipungsikan secara luas. Masing-masing perangkat mempunyai pengalaman (Windows 10) dgn cara husus,” ungkap Terry Myerson, VP of Operating System Microsoft.

kendatipun demikian microsoft tidak akan ada lagi disebut Windows Phone. Microsoft sendiri sudah mengonfirmasi bahwa up to date sistem operasi mobile ialah Windows 10.

kelebihan windows 10 technical preview 

Start Menu
Kebangkitan ‘Start Menu’ bukan perihal baru yang kita dengar, & Microsoft membuktikan bahwa rumor mengenai aspek ini benar adanya.

Lewat Windows 10, Microsoft dapat memadukan ‘Start Menu’ klasik yg terdapat di Windows 7 dengan aplikasi-aplikasi Metro/Modern UI yang diperkenalkan di Windows 8.



Tab pencarian pada Start Menu hadir kembali serta bekerja untuk mencari konten dari situs web.

Continuum
Fitur teranyar yang dibenamkan Microsoft adalah Continuum, yang kusus di design untuk memaksimalkan penggunaan perangkat hibrida, semacam Lenovo Yoga atau Surface Pro, yang bisa berfungsi sebagai laptop atau tablet.

Dengan Windows 8 & Windows 8.1, peralihan dari mode tablet & netbook belum berjalan terlalu mulus.

Microsoft berharap, Continuum dapat mengatasi persoalan tersebut. Dalam video di bawah ini, dapat kita lihat bahwa Windows 10 bisa mendeteksi secara automatic apakah perangkat sedang dalam mode notebook atau tablet.

Ketika layar Surface Pro dilepaskan dari keyboard, misalnya, akan muncul pertanyaan apakah si pengguna akan masuk ke mode tablet,atau notebook?Disinilah Continuum berperan. Windows 10 mampu menyesuaikan penampilan tergantung cara penggunaannya. Waktu Surface Pro tersambung dengan keyboard, continuum mampu mengubah dengan cara automatis menampilkan antarmuka dari touch-oriented menjadi mouse-oriented.


Snap Assist fitur

Snap Assist merupakan fitur baru juga yang membantu pengguna bekerja dengan baik untuk mengambil aplikasi Anda dapat snap jendela ke layar baru dan ubin Jendela.


Peningkatan Command Prompt
Di Command Prompt Windows 10, dengan bantuan command prompt pengguna jadi lebih mudah utk memilih teks, hanya dengan klik dan drag. Pada Command Prompt sebelumnya, prosesnya sedikit lebih panjang lantaran pengguna harus memilih ‘Mark’ dahulu menggunakan Lasso untuk memilih teks yang hendak disalin.

Dalam Command Prompt sebelumnya, jika kita mengopast (copy paste) teks dari clipboard sering kali menyebabkan error. Nah, perihal tersebut berjalan lagi di Command Prompt yang baru sebab terdapat filter yang menyesuaikan karakter teks yang disalin supaya cocok dgn Command Prompt.


Windows Insider Program
Microsoft dapat meluncurkan Windows Insider Program juga sebagai build Technical Preview untuk netbook dan desktop.

Program ini ditujukan untuk para ahli technologi yang bisa secepatnya mencoba Windows 10 tanpa harus bayar alias gratis. Sementara itu, Windows 10 untuk masyarakat umum tidak tersedia hingga tahun 2015 mendatang.

Dilansir dari laman Digitalspy, Rabu (1/10/14), Microsoft akan mengungkap detail mengenai Windows 10 kepada konferensi Microsoft Build, April tahun depan.


Universal App
Fitur baru yang ditawarkan oleh Windows 10 adalah Universal App atau aplikasi yang berbasis Trendi UI akan berjalan dilingkungan desktop sama seperti aplikasi biasa.

Diawal Mulanya aplikasi berbasis Modern UI hanya bisa dijalankan melalui Start Screen & tdk dapat dijalankan di desktop. ini merupakan langkah yang sangat cerdas dari Microsoft sebab tak sedikit pengguna yang tdk nyaman harus bolak-balik dari desktop ke UI di Windows 8.


Windows 10 bisa difungsikan di beraneka ragam perangkat,mulai sejak dari internet of things sampai server data center enterprise didunia. beberapa perangkat ini memiliki layar 4 inci, lainnya merupakan 80 inci.
Bahkan, pimpinan divisi perangkat Microsoft, Joe Berlfiore mempersempit penjelasan Myerson dengan menyebut Windows 10 bakal dipakai di Pc, tablet, telpon selular, sampai perangkat rumahan yang masuk type internet of things.

Belfiore mengatakan, Windows 10 merupakan perpaduan Windows 7 dan windows 8. Saat ini, pengguna Windows 7 memang lebih banyak ketimbang platform terkini yaitu Windows 8 yang diluncurkan dua tahun dahulu. Utk itu, Windows 10 lebih dimiripkan Windows 7 utk memudahkan transisi pengguna, lengkap dgn technologi sentuh yang masih dipertahankan.

Platform Microsoft sendiri digunakan oleh 1,5 miliar pengguna komputer di dunia.

Riset Forrester menunjukkan, dalam peluncuran Windows 8 di 2012, hanya 20 prosen dari pengguna platform Microsoft yang bermigrasi. banyak pengguna Pc yang tidak suka akan teknologi sentuh dan tetap mengandalkan menu pop-up tradisional.

Microsoft, sekaranag ini masih menghadapi tantangan berat dari dominasi Apple & Google. Windows tidak lagi berperan sbg penghias layar utama di perangkat pengguna. Padahal dominasi Microsoft Windows sudah berlangsung 10 thn lamanya. hingga sekarang ini, menurut riset Gartner, Windows hanya diperlukan di 14 persen perangkat yang ada di dunia. kelebihan windows 10.end