Lembar Kerja Microsoft Word 2007

Lembar kerja ms.word 2007 - kemarin kita sudah membahas tiga cara membuka ms.word,setelah kita menjalankan ms.word maka akan muncul tampilan kerjanya.Tampilan lembar kerja ini berupa bidang putih dengan berbagai ikon-ikon dan menu,bidang putih pada layar sama fungsinya dengan tempat untuk membuat tulisan.Oleh karena itu bidang putih tersebut disebut juga sebagai kertas kerja,kertas kerja yang tersedia secara otomatis diberi nama Document 1.


Keterangan gambar:
1. Tombol Office
2. Toolsbar Quick Access
3. Baris Judul
4. Ribbon
5. Grup
6. Ruler
7. Baris Gulung
8. Ruler
9.Baris Status
10. Tombol View
11. Zoom

Bagian-bagian yang terdapat pada lembar kerja ms.word 2007 adalah sebagai berikut:
1. Tombol Office
Tombol office berisi menu-menu yang berhubungan dengan dokumen,seperti membuat dokumen baru,membuka dokumen (Open), menyimpan dokumen (Save and Save As),mencetak dokumen (Print), menutup dokumen (Close) , Prepare,Send dan Publish. untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

Tab Office

 2. Toolbar Quick Access
Toolbar Quick Access terletak di sebelah kanan tombol office. Toolbar ini memuat beberapa ikon,sesuai dengan namanya fungsi toolbar quick access ini untuk memberi perintah dengan cepat hanya dengan mengklik salah satu ikon tersebut. settingan defaul dari toolbar quick access hanya menampilkan beberapa ikon saja,seperti tombol undo,new,print preview,dan save. namun anda bisa mengaturnya secara manual dengan menampilkan ikon ikon yang tersedia di toolbar quick access dengan cara mengklik tanda panah disebelah kanan toolbar ini lihat gambar berikut.

Toolbar Quick Access

Gambar diatas merupakan cara memodifikasi/mengatur ikon toolbar quick access,disana terdapat new,open,e-mail,quick print,print preview,speeling and grammar,undo,redo,draw table.

3. Baris Judul
Baris judul atau Title Bar terdapat dibagian paling atas jendela microsoft word.Baris judul menampilkan judul file yang sedang aktif.

4. Ribbon
Ribbon terdiri atas tab-tab yang masing masing mempunyai hubungan erat dengan jenis dan aktivitas,setiap tab terdiri daro beberapa grup ikon.tab yang ada terditri atas Home,Insert,Page Layout,References,Mailing,Review,dan View.

a. Tab Home
Tab Home berisi ikon-ikon standar yang dikelompokan dalam grup Clipboard,Font,Styles,dan Editing.Perhatikan gambar dibawah ini:

Tab home word 2007
b. Tab Insert
Tab Insert berisikan ikon-ikon yang berfungsi untuk menyisipkan sesuatu pada kertas kerja.Tab ini terdiri atas Pages,Tables,Ilustrations,Links,Header dan Footer,Text dan Symbol.Perhatikan gambar berikut:

Tab Insert

c. Tab Page Layout
Tab ini terdiri dari beberapa ikon yang berfungsi untuk mengatur tata letak dokumen ,tab ini terdiri atas Themes,PageSetup,Page Background,Paragraph, dan Arrange.Lihat gambar dibawah ini:

Tab Page Layout

d. Tab References
Tab references berisikan ikon ikon untuk pengaturan karya ilmiah,tab ini terdiri atas Tables of Content, Footnotes,Citations and Bibliography,Caption,Index, dan Table of Authorities.
Tab References

0 Response to "Lembar Kerja Microsoft Word 2007"

Poskan Komentar