Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Selasa, 17 Februari 2015

Pengertian Email dan Fungsi Serta Manfaatnya

Pengertian Email dan Fungsi dan Manfaatnya - Apa itu Email? Jika Anda mencari mesin pencari tentang arti e-mail, fungsi e-mail dan manfaat e-mail, saya jamin Anda akan menemukan arti e-mail yang sama yang akan saya tulis.

Pengertian Email dan Fungsi dan Manfaat

Email adalah singkatan dari surat elektronik atau elektronik mail. Email adalah metode bertukar pesan antara orang yang menggunakan perangkat elektronik seperti komputer, laptop, ponsel.

Email beroperasi pada jaringan komputer, yang saat ini terutama adalah Internet. Beberapa sistem email awal mengharuskan penulis dan penerima email untuk keduanya online pada saat yang bersamaan.

Pengertian email dan fungsinya
Pengertian email dan fungsinya

Pesan e-mail Internet terdiri dari dua bagian utama, yaitu header pesan dan badan pesan, yang secara kolektif dikenal sebagai konten. Header disusun dalam bidang seperti Dari, Ke, CC, Subjek, Tanggal, dan informasi lain tentang email.

Email juga merupakan aplikasi yang sering digunakan, karena email adalah alat komunikasi yang murah dan cepat. Dengan email pengguna dapat mengirim pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dengan biaya sangat cepat dan murah.

Email yang dikirim akan tiba di tempat tujuan tepat setelah email terkirim dan biaya yang dikeluarkan hanya biaya mengakses internet saat mengirim email.

Fungsi email

Pada dasarnya fungsi email sama dengan mengirim surat pos biasa. Setiap orang memiliki kotak pos sendiri dengan alamat mereka sendiri. Untuk pengirim, kirim saja surat ke kotak pos tertentu dengan alamat tertentu. Kemudian penerima akan membuka kotak posnya dan menemukan surat yang dikirim.

Sama halnya dengan e-mail, setiap orang memiliki alamat e-mail mereka sendiri. Jika Anda ingin mengirim email, pengirim hanya mengirim email ke alamat email penerima dan email akan dibaca ketika penerima masuk dan membuka kotak email.

Manfaat Email

Keuntungan mengirim surat melalui e-mail adalah ia dapat mengirim e-mail ke banyak penerima sekaligus. Seperti namanya, e-mail dikirim secara elektronik, ini menyebabkan e-mail dikirim untuk disalin dengan mudah, lalu dikirim ke banyak orang sekaligus.

Dalam pengiriman surat reguler, kami sering mendengar istilah lampiran. Lampiran adalah dokumen dokumen biasa yang disertakan untuk melengkapi surat. Sebagai contoh, ketika kami mengirim surat lamaran itu akan menunjukkan dokumen dokumen penting lainnya. ijazah, KTP, sertifikat, dan lainnya.

Sebagai sarana pengiriman surat, e-mail juga memiliki fasilitas untuk mengirim lampiran. Hanya saja lampiran dalam e-mail harus dalam bentuk file komputer, yang umumnya disebut lampiran file. begitu banyak artikel singkat tentang pemahaman tentang manfaat dan fungsi e-mail, dan manfaat e-mail daripada surat pos biasa.

Orang Teladan dari Pencari Surel
Raymond Samuel Tomlinson lahir di Amsterdam, New York, pada 23 April 1941. Ia meninggal di Lincoln, Massachusetts, pada tanggal 5 Maret 2016 pada usia 74 tahun. Ia dikenal sebagai ilmuwan komputer dari Amerika Serikat. dan juga Dia dikenal sebagai penemu sistem e-mail / EMAIL untuk sistem ARPANET pada tahun 1971.


Juga Baca:
Jenis Jenis dan Contoh Email
Cara Membuat Email
Cara Mengirim File via Email
Cara Membuat Email

Demikian artikel tentang pengertian email dan fungsinya, semoga bermanfaat. 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Email dan Fungsi Serta Manfaatnya

0 komentar:

Posting Komentar