Pengertian Sistem Komputer

Pengertian sistem komputer - sistem komputer merupakan kumpulan unsur yang saling terkait dalam mencapai suatu tujuan. Singkatnya sistem merupakan sejumlah rangkaian kerja, dalam sistem ada elemen yang merupaka bagian tercekil yang berkaitan dengan suatu sistem.

Pengertian Sistem komputer dan komponen sistem komputer

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar kata sistem, contohnya sistem transportasi, sistem pendidikan, sistem organisasi, sistem komputer dan sistem operasi komputer dan lain-lain. Semua sistem tersebut mempunyai elemen-elemen yang berfungsi sebagai penunjang untuk mencapai suatu tujuan.

Dalam Teknik Informatika dan Komunikasi, jika salah satu elemen tidak ada, maka tidak akan mencapai suatu tujuan, contoh, jika kita ingin mengetik sebuah surat dengan menggunakan komputer. Elemen yang dimiliki misalnya: komputer, naskah, printer. namun didalam komputer tsb tidak ada sebuah aplikasi untuk mengetik maka tujuan anda untuk mendapatkan printout pengetikan tidak akan tercapai.ini menunjukan bahwa pengguna dapat mencapai tujua jika tidak mengurangi satu atau beberapa elemen.

Salah satu teknologi informasi dan komunikasi yang paling cepat perkembangannya adalah komputer. Komputer yang dulu hanya lah sebuah mesin hitung, kini telah berkembang menjadi sebuah mesin serbaguna. baca juga sejarah perkembangan komputer komputer merupakan serangkaian mesin elektronik yang memiliki banyak komponen. Komponen didalam komputer saling bekerja sama sehingga dapat bekerja terstuktur, teliti, dan serba otomatis. Kerja komputer sangat didukung oleh beberapa perangkat, beberapa perangkat didalam komputer adalah hardware / perangkat keras, software / perangkat lunak, dan pengguna / user. apabila salah satu dari tiga tersebut tidak ada, maka mustahil komputer akan bekerja.