Cara Membuat File Pdf

Cara membuat File PDF dari Word bisa kita dilakukan tidak dengan software atau tanpa software sama sekali. Tetapi, cara yang satu ini cuma berlaku di Microsoft Office Word 2010 & Word 2013. Jika version Word kita Office 2007 maka sebelumnya Kamu perlu mendownload add-on dari microsoft. Seperti yg kita ketahui, mengconvert  file word ke PDF ini sangat kita perlukan apabila kita mau mendistribusikan file tersebut . Terlebih file PDF lebih aman dari serangan virus maka kita lebih merasa aman utk mendistribusikannya pada pihak yg berkepentingan. Meski sekarang ini tidak sedikit software converter utk mengubah file word ke pdf, tapi menurut saya pribadi memanfaatkan add-on dari microsoft tersebut lebih ringan & lebih nyaman dikarenakan tak butuh menginstal software lain yg menyebabkan pc jadi tambah lemot .Terlebih file PDF lebih aman dari serangan virus maka kita lebih merasa santai utk mendistribusikannya pada pihak yg berkepentingan. Didalam postingan kali ini pembahasan kita adalah, cara menciptakan file pdf dari word .kita bisa bagi menjadi dua :
membuat file PDF dari Microsoft word 2007 2010 & 2013
Bila version microsoft ofiice Kamu merupakan 2010 atau 2013, sehingga buat pindai word ke PDF bisa kita lakukan dgn begitu mudah. Langkah-langkahnya merupakan sbg berikut :

Siapkan file word yg bakal di convert jadi PDF
Klik File setelah itu memilih Save As..untuk contoh lihat lah di bawah ini, kita memakai Word 2010, utk Word 2013 caranya pun nyaris sama.

Cara membuat File PDF , convert word to pdf free , convert word to pdf,  convert pdf


Memastikan ruangan di mana Kamu mau menaruh & beri nama file tersebut terserah Kamu. & ini sektor yg terpenting merupakan untuk pilihan Save As Kategori, memilih PDF (*.pdf). Setelah Itu klik Save.
menciptakan pdf dari word 2010

Selesai. Kamu telah dapat menciptakan file PDF dari Word memanfaatkan Word 2010 ataupun Word 2013

Menciptakan file PDF dari Microsoft Word 2007
Untuk cara diatas begitu mudah hanya dengan memanfaatkan sarana Save As buat membuat PDF, sehingga kepada Microsoft Word 2007 kiat ini belum dapat dilakukan lantaran dengan cara default atau bawaan dari Microsoft-nya save as jadi PDF ini tak sedia. Oleh sebab itu Kamu butuh add-on atau penambahan yg butuh diinstal supaya terdapat pilihan save as jadi PDF kepada pilihan file yg sedia. Unduh dulu add-on tersebut.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

Install file yg sudah di unduh tadi dengan cara double klik terhadap file tersebut. Pastikan Microsoft Office Kamu sedang tak berlangsung kala proses penginstalan.
Jikasudah  selesai, sekarang buka file word yg mau dijadikan PDF memanfaatkan Microsoft Word 2007.
Klik tombol Office kepada sektor kiri atas selanjutnya arahkan kursor ke Save As & memilih PDF
trick menciptakan file pdf dari word 2007
Memberi nama file terserah Kamu & ruangan penyimpanannya
Selesai. File PDF Kamu telah jadi.