Fungsi Menu dan Ikon Microsoft Word 2007

Fungsi Menu dan Ikon Microsoft Word 2007 - Menu memuat perintah yang terdapat diword. perintah perintah dan sejenis dikelompokan dalam sebuah menu tertentu. Microsoft word mempunyai sembilan buah menu yaitu : Menu File, Edit, View, Insert, Tools, Table, Windows, dan Help.
Sebagai seorang baru belajar menggunakan Word, kita mungkin akan kesulitan mengingat semua perintah yang terdapat pada masing masing menu. Kita tidak perlu  mengingat dimenu mana sebuah perintah ditempatkan.Yang perlu kita ingat adalah fungsi sebuah perintah. Dengan sedikit pengetahuan pengelompokan perintah perintah dalam sebuah menu,kita akan kesilitan menemukan menu mana sebuah perintah ditempatkan,. berikut adalah penjelasan singkat dari episode Belajar Microsoft Word Lengkap oleh Haznacomputer.blogspot.com

1. Menu File
Fungsi atau kegunaan menu file adalah memuat perintah perintah yang berhubungan dengan pengaturan file Perintah yang terdapat dimenu file antara lain: Open = Untu membuka file, New = Untuk membuat dokumen baru, Close = Untuk menutup dokumen,, Print = Untuk mencetak dokumen, Page Setup =  Untuk mengatur kertas, Exit = Mengakhiri program dll. perhatikan gambar dibawah ini.

Fungsi Menu dan Ikon Microsoft Word 2007

2. Menu Edit
Menu Edit berfungsi untuk memuat perintah perintah pengeditan dalam dokumen, Perintah perintah yang terdapat dalam menu edit adalah : Undo = berfungsi untuk membatalkan perintah, Copy = Untuk Mengopi, Paste = Untuk menyalin, Find - Mencari, Replace = Untuk mengganti dan lain lain. coba anda lihat gambar dibawah ini.

3. Menu View
Menu View berfungsi untuk memuat perintah mengatur apa saja yang ditampilkan dijendela word dan mengatur bagaimana tampilan sebuah word.

4.Menu Insert
Menu Insert memuat perintah perintah untuk menambah sesuatu kedalam dokumen, beberapa yang dapat ditambahkan ke dokumen adalah: Page Number = Halaman dokumen Footnote = Catatan Kaki Picture = Gambar dll.

5. Menu Format
Menu format berfungsi untuk mengatur format sebuah dokumen memuat perintah perintah sebuah dokumen yang terdapat dimenu format adalah: Font = Huruf, Paraghraf = paragraf, Columns = mengatur format coloms dan lain-lain.

6.Menu Tools
Menu Tools memuat perintah perintah tools yang dimiliki oleh word. Perintah perintah tools tsb antara lain Spelling da Grammar, translate, pembuatan macro dan laon-lain.

7. Menu Table
Menu table adalah perintah perintah yang digunakan pada saat kita bekerja dengan sebuah table.dan akan kita bahas pada bab selanjutnya.

8. Menu Windows
Menu windows berfungsi memuat perintah untuk mengatur tampilamn jendela microsoft word seperti New Windows, Arrange All, dan Split. Menu windows juga memuat daftar file yang sedang dibuka di microsoft word.

9. Menu Help
Menu help berfungsi untuk memuat perintah perintah bantuan.
Sekian dari kami semoga bermanfaat untuk saya dan untuk anda para pemula khususnya... selamat belajar microsoft word  :)  :)