Kelebihan Windows 8.1 Dibanding Windows 7

Kelebihan Windows 8 - Microsoft sepertinya tidak mau melepas gelarnya sebagai produsen software nomor satu di dunia. Sistem operasi buatannya, Windows, tidak diragukan lagi adalah software yang paling banyak digunakan saat ini dan setelah merilis sistem operasi Windows 7 pada tahun 2009, kali ini Windows merilis sistem operasi terbaru mereka, yaitu Windows 8 pada akhir tahun 2012 lalu.Kehadiran Windows 8 menerima sambutan yang beragam, mulai dari yang positif hingga negatif. Windows 8 hadir dalam 3 versi berbeda, yaitu Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows 8 RT. Setahun setelah perilisannya, Windows 8 mendapatkan update besar, Windows 8.1 yang menjawab berbagai kritikan negatif tentang Windows 8 saat pertama kali dirilis dengan memberikan berbagai perbaikan.

Pihak Microsoft mengklaim bahwa Windows 8 adalah sistem operasi ( fungsi sistem operasi ) yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, Windows XP dan 7. Pengguna bakal merasakan pengalaman berbeda karena Windows 8 mendukung layar sentuh, dimana pengguna dapat mengoperasikannya menggunakan sentuhan jari saja.

Kelebihan Windows 8 dibandingkan windows 7:

Lebih ringan : Windows 8 lebih ringan dibandingkan Windows 7, karena memang system telah diubah.
Task Manager lebih powerful, dengan tampilan yang lebih memukau dan sangat terlihat lengkap.
Ribbon WE. Ribbon pada windows explorer, tetapi tampilan file juga lebih banyak di Windows 8 dari pada Windows 7, dengan resolusi yang sama.
Lock Screen pada Windows 8 tidak menutup semua program dan dokumen, tidak seperti log off pada Windows sebelumnya.
Praktis Buka Aplikasi. Untuk berpindah aplikasi, cukup rapatkan mouse kelayar sebelah kiri, jadi tidak perlu lagi ALT+TAB seperti pada Windows 7.
Pencarian file lebih fleksibel dengan Fitur Pencarian pada Windows 8 yang lebih simpel dan fleksibel.
Optimal untuk layar sentuh : Windows 7 memang telah mendukung Layar Sentuh, namun pada Windows 8 akan lebih dioptimalkan.
Mendukung chip ARM : Windows 8 telah mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Karena Kebanyakan Tablet saat ini sudah menggunakan chip ARM.
Mendukung NFC (Near Field Communications), sebuah fitur untuk melakukan transaksi keuangan digital.
Waktu boot yang singkat. Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yang jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.
Keamanan lebih baik : Windows 8 dikatakan akan memiliki fitur keamanan lebih baik untuk menghadang serangan cyber. Di antaranya fitur Windows Defender lebih ditingkatkan kemampuannya di OS ini.
Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC. Jika kamu sudah menggunakan Windows 7 sebelumnya, maka anda bisa gunakan Windows 8 ini, tanpa harus Upgrage atau bahkan ganti PC.

Kekurangan Windows 8 :

Terlalu banyak aplikasi akan mengganggu tampilan Start Screen, membuatnya tampak semrawut karena Devoloper tidak bisa mengganti Tiles pada Start Screen dengan Icons.
Sulit berpindah aplikasi. Mungkin kamu akan menganggap sepele hal mendrag Aplikasi namun jika menggunakan Aplikasi dengan jumlah yang banyak akan sangat mengganggu.
Metro yang menjadi pusat perhatian banyak orang menjadi masalah karena Jika install Windows 8 pada PC maka kamu akan merasa aneh,karena fitur touch screen yang ada ditablet akan muncul Di PC.
Konten Flash pada Windows 8 tidak bisa berjalan pada Tablet mungkin Microsoft akan menjaga rahasia Source Code agar tidak dapat dibongkar.