Menjadikan HP Sebagai Modem

Cara Menjadikan Handphone Sebagai Modem - Selain dengan bantuan modem anda juga bisa menggunakan handphone sebagai modem untuk berselancar di internet, handphone yang digunakan umumnya kelas menengah ke atas dapat difungsikan sebgai modem. Namun untuk kepastian apakah handphone anda bisa dijadikan modem atau tidak, sebaiknya anda lihat brosur saat pembelian hp tersebut.

Menjadikan HP Sebagai Modem
Agar handphone bisa digunakan sebagai modem ,maka ada beberapa cara diantaranya dengan menggunakan Bluetooth kabel data dan Inflared. Namun menggunakan kabel data adalah cara yang mudah dan gampang untuk dijadikan modem.
Bagi anda pengguna handphone / Hp nokia , Insalasi dapat dilakukan dengan menggunakan NOKIA PC SUITE, anda bisa mecarinya di mesin mencari. Aplikasi Nokia PC Suite sudah dilengkapi dengan berbagai fitur termasuk menghubungkan komputer ke internet. Untuk nokia sendiri banyak sekali tipe yng dapat dijadikan sebagai modem, dan kecepatan internet pun akan berbeda sesuai dengan tipe hape nokia yang anda gunakan, namun anda bisa mempercepat koneksi internet dengan menstting mesin browser anda.
Bagi anda pengguna handphone Samsung anda bisa menggunakan Samsung kies untuk menghubungkan ke internet, selain Samsung dan nokia bisa menggunakan cara yang sama dengan menginstall modem broadband yaitu dengan menggunakan CD Driver yang ada dipaket pembelian.
Ketika dihubungkan ke komputer handphone bisa saja langsung dikenali oleh komputer sebagai penyimpanan atau modem.untuk memastikan bahwa handphone dikenali oleh komputer sebagai modem maka anda harus melakukan pengecekan dengan cara dibawah ini
Setelah handphone dikenali sebagai modem , langkah selanjutnya adalah mengatur koneksi komputer dengan internet , bagi pengguna nokia dan sudah menginstal nokia PC suite koneksi dapat langsung dijalankan dari jendela nokia PC suite dan mengklik ikon Conect to Internet.
Untuk pengguna merk lain anda bisa melakukan langkah langkah sebagai berikut :
pengguna sistem operasi windows
1. Dari menu Start, Klik Control Panel. Maka jendela control panel akan tampilkan
2.Setelah masuk ke control panel , pada bagian Network and Internet, Klik connect to internet ,maka kotak dialog connect to internet akan ditampilkan
3.Pilih NO Create a New Connection. Klik tombol Next.
4.Pilih Dial-Up.
5.Masukan data-data nomor telpon,user name,password .sesuai dengan operator dan pada postingan sebelumnya saya sudah membagikan setting internet semua operator, silahkan kunjungi postingan tersebut.
6.Klik Connect , maka koneksi akan segera dijalankan
7.Tunggu sampai proses koneksi sudah selesai.
Sekian dari saya tentang cara menjadikan ponsel sebagai modem