Persiapan Membuat Website ( Wajib di BACA )

Persiapan Membuat Website ( Wajib BACA ) Dalam menciptakan suatu web ada sekian banyak factor yg perlu Kamu persiapkan sebelum Kamu memulainya. 


Persiapan membuat blog atau website


Alasan Dan Tujuan Membuat Website / Blog


Pertama, Kita harus mengajukan  suatu pertanyaan pada diri kita sendiri , pertanyaan penting adalah  “Apa tujuan Aku menciptakan web?” dgn menjawab pertanyaan tersebut tentunya bisa mengarahkan pikiran kita utk menetentukan & menjawab pertanyaan , seterusnya Tanya juga dalam hati kita  , “Website seperti apa yg bakal aku buat utk mencapai tujuan tersebut & bagaimanakah cara membuat websitenya.”

Kenapa dimulai dgn ajukan pertanyaan tersebut? Sebab di harapkan nantinya situs yg kita buat tepat dgn yg kita inginkan & dapat membawa kita mencapai maksud yg kita inginkan dalam menciptakan web. Jangan Sampai hingga situs telah selesai kita buat tapi hasilnya  tak cocok dan pas sekaligus  tdk bisa jadi sarana atau alat buat mencapai maksud Kamu.

Wajib Kita ketahui, tipe situs itu bermacam-macam, ada yg cuma satu halaman sederhana saja seperti web ini, ada yg memuat sekian banyak halaman seperti situs perusahaan, ada yg memanfaatkan system blog & tidak jarang dinamakan pun blog atau weblog (web blog), ada yg memakai system CMS (Content Management Sistem) seperti joomla, ada yg berupa forum diskusi, ada yg berupa situs iklan baris, ada yg berupa web toko online & ada yg lebih kompleks lagi seperti situs populasi friendster.

Kita perlu memulainya dgn menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut sebelum kita  mebuat web. Maka kelak kita dapat memutuskan situs seperti apa yg paling tepat & serasi buat mencapai maksud Kamu. Lantaran masing-masing type web yg aku sampaikan di atas mempunyai fungsi yg berbeda-beda.

sederhanya, seandainya kita mau jual bermacam macam product, kita membuat  web online shop; kalau kita mau jual satu tipe product saja dapat bersama satu halaman sederhana saja atau kumplit dgn memanfaatkan system pemesanannya; kalau kita mau membuat web portal kita harus memakai Joomla; seandainya kita mau membangun branding & mempublikasikan artikel dapat memakai blog; & lain-lainnya.