Tampilan Word : Mengenal Tampilan Ms. Word

Mengenal Tampilan Word - Pada saat word di jalankan akan tampak jendela yan g dilengkapi dengan berbagai komponen jendela Word, masing masing komponen tsb mempunyai berbagai fungsi tertentu untuk membantu dan memberikan informasi kepada kita pada saat bekerja dengan sebuah dokumen.
Sebagai perkenalan, fungsi dari masing masing komponen akan kita bahas lebih mendetail.

Title Bar Microsoft Word 

Fungsi Litle bar word adalah untuk menampilkan nama dokumen yang sedang aktif di jendela word, Nama dokumentsb sesuai dengan nama file dari dokumen tsb. bila dokumen yang  ditampilkan belum disimpan maka nama dokumen ts adalah document 1, document 2, document 3, dst.

Tutorial panduan belajar ms word 2007 untuk pemula 2010 pdf word dan excel 2007 dasar dan tingkat lanjut, ms word.doc, untuk anak panduan belajar ms word 2007 untuk pemula pdf panduan belajar microsoft word 2007 pemula pdf ms word 2007 bagi pemula

 

Kontrol Jendela

Kontrol jendela pada word terdiri dari tiga buah tombol . Tombol pertama adalah tanda minus (-) berfungsi untuk meminimalkan jendela word, Tombol kedua dengan tanda kotak [] berfungsi untuk mempebesar tampilan jendela word, sdangkan yang terkhir adalah tombol (X) berfungsi untuk menutup jendela word.
Baca juga : Lembar Kerja Microsoft Word 2007

Kontrol jendela word

 

Menu Bar

Menubar Microsoft Word merupakan tempat menu menu yang memuat daftar perintah-perintah word. masing masing menu memuat perintah perintah yang saluung berhubungan, perintah yang terdapat dalam salah satu menu akan ditampilkan apabila menu tsb diklik.

Tutorial panduan belajar ms word 2007 untuk pemula 2010 pdf word dan excel 2007 dasar dan tingkat lanjut, ms word.doc, untuk anak panduan belajar ms word 2007 untuk pemula pdf panduan belajar microsoft word 2007 pemula pdf ms word 2007 bagi pemula

 

Toolbar Quick Acess

Toolbar Word adalah komponen jendela yang memuat tombol tombol perintah.setiap tombol mewakili sebuah perintah yang terdapat dimenu. kita dapat menjalankan sebuah perintah yang terdapat dimenu denga mengklik tombol perintah di toolbar word. Setiap tombol dilengkapi juga dengan gambar yang memudahkan kita untuk mengingat dan mengenali perintah yang dijlankan oleh tombol tsb.baca juga fungsi dari bagain bagian tombol toolbar.

Kegunaan toolbar akses cepat

Kursos

Pada saat jendela word ditampilkan, kursor akan ditampilkan dihalaman dokumen. kursr berfungsi untuk menunjukan bagian halaman dokumen yang sedang aktif, huruf yang kita ketik di keyboard akan ditampilkan dihalaman dokumen tepat dimana kursor berada.
Untuk memindahkan kursor dihalaman dokumen , kita dapat menentukan tombol arah Left dan Right Up dan Down kita juga dapat memindahkan kursor dari satu halaman ke halaman yang lain.


fungsi kursor pada micrsoft word 2007

Task Pane

Task Pane Microsoft Word merupakan jendela kecil yang terdapat pada aplikasi Office yang memuat daftar daftar perintah yang biasa digunakan.Task Pane ditempatkan disebelah kanan jendela kanan jendela word dengan ukuran yang kecil sehingga kita dapat menggunakan perintah perintah tersebut sambil tetap bekerja di lembaran kerja kita.
Baca Juga : Cara Membuat Bullet And Numbering
Pada jendela word TAsk Pane akan ditampilkan apabila kita menjalanka perintah New, Search, Office Clipboard (Menu Edit) dan menambah Picture dari Clip Art (Menu Insert).

kegunaan task pane pada microsoft word

 

Mistar (Ruler)

Kegunaan ruler pada microsft word adalah  untuk ukuran mengukur sebenarnya dari halaman yang sedang dikerjakan, mistar / rulerdapat menggunakan satuan sentimeter ataupun inci, tergantung pada pengaturan yang dibuat.Mistar / Ruler terdiri dari dua buah, ruler horizontal dan ruler vertikal, ruler vertika berfungsi untuk menunjukan lebar kertas, adapun ruler horizontal berfungsi untuk ukuran lebar kertas.

kegunaan ruler pada microsoft word
Demikian sebagian tampilan pada Microsoft word, semoga bermanfaat bagi anda yang baru saja akan belajar dasar dasar komputer.