Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Kamis, 09 April 2015

10 Macam Web Browser Terbaik dan Tercepat

10 Macam Web Browser Terbaik dan Tercepat – Berbicara tentang web browser tentu sangat erat kaitannya dengan Internet. Ya.. Jika kita ibaratkan Internet adalah hutan dan web browser adalah penunjuk jalannya.
 
Baca : Sejarah Perkembangan Internet

Ada banyak web browser dengan fitur dan popularitas yang mengagumkan. Dan pada artikel ini saya sudah merangkum 10 Macam web browser terbaik berdasarkan jumlah pengguna dan rating teratas.

10 Macam Web Browser Terbaik

10 Macam Web Browser Terbaik dan Tercepat
10 Macam Web Browser Terbaik dan Tercepat

 

1. Google Chrome
web browser Populer ini dimiliki oleh raksasa internet, Google. Google Chrome berfokus pada peningkatan kinerja aplikasi web. Ratusan ekstensi atau addons dapat diunduh secara gratis dari Chrome Store.

2. Mozilla Firefox
Peramban web terlihat sederhana namun elegan. Disamping itu Mozila memiliki kekuatan dan keamaan cukup baik. Mozila bisa di install di sistem operasi Windows, Linux dan android juga. Ada banyak plugin dan ekstensi dengan beberapa alat pengembang yang hebat.

3. Web browser Opera
Web browser yang satu ini saat ini masih eksis dan terus berkembang dan berkembang dan merupakan web browser seluler paling populer, opera telah berkembang jauh dari web browser lainnya.

Web browser cepat gratis dengan dukungan yang baik untuk update. Fitur seperti zoom halaman dan shortcut membuat Opera nyaman untuk digunakan.

4. Web browser Safari
Safari adalah web browser web yang dikembangkan oleh Apple inc. Ini adalah web browser yang paling populer untuk pengguna MAC.

Safari adalah web browser yang bersih, sangat cepat berdasarkan mesin rendering WebKit. Safari hadir dengan fitur yang Anda inginkan di web browser modern, seperti penjelajahan tab, pemblokiran popup dan fungsi pencarian yang ada di dalamnya. Ini juga memiliki salah satu fitur RSS-reading terbaik yang tersedia secara online.
Baca Juga: Pengertian Browser Internet

5. Internet Explorer
Internet Explorer oleh Microsoft adalah web browser bawaan sistem operasi Windows. Artinya jika anda menggunakan sistem operasi windows,maka sudah pasti IE terinstal di dalamnya. Satu masalah yang tidak saya suka dari IE adalah start up.

Namun, dibalik kekurangannya, ternyata IE memiliki beberapa kelebihan yang sangat jarang disadari banyak pengguna windows yaitu Ada banyak fitur penting seperti kemampuan Active X, SmartScreen Filters, daftar situs yang direkomendasikan dan banyak lagi.

Internet Explorer masih dianggap tertinggal dalam hal kecepatan, namun janji Microsoft untuk IE adalah menjadikan IE versi terbaru semakin cepat. Kita tunggu saja! Apakah Microsoft mampu menepati janji tersebut. apakah itu kembali ke atas.

6. Web browser Slimjet
Pernah mendengar Slimjet? Slimjet adalah web browser yang cukup baik dengan dukungan Blink Engine, sehingga membuat Slimjet mendukung semua Aplikasi Chrome ditambah kumpulan aplikasi yang lebih luas.

Slimjet sama baiknya dengan Chrome, memiliki antarmuka yang hebat dan dapat disesuaikan seperti Firefox, fitur keandalan dan aplikasi bawaan yang memuat web browser yang penuh daya setiap kali Anda menggunakannya.

7. Maxthon web browser
web browser yang satu ini jangan di pandang sebelah mata. Karena ternyata Maxthon kecepatan yang dangat baik dengan banyak fitur dan user interface yang andal. Didukung oleh Maxthon Cloud Engine, ia menawarkan penjelajahan dan download file apa saja dengan cepat termasuk download video di youtube. Maxthon bisa di install pada platform.

Baca juga: Cara Download Video Youtube

Maxthon memiliki banyak fitur bagus, termasuk forwarding video-iklan cepat, kinerja Speedy dan mesin rendering dua halaman (Webkit dan Trident) untuk kompatibilitas yang lebih baik.

8. Slim web browser
Slim web browser, ini adalah pilihan populer bagi anda yang menyukai kecepatan dan keamanan. Hal ini didasarkan pada Internet Explorer Trident Engine dan merupakan web browser yang kuat. Slimweb browser memamerkan fitur dan kecepatan kegunaan yang lebih baik dibandingkan web browser internet explorer.

Slimweb browser menangani privasi dan keamanan Anda setiap kali Anda berselancar di internet. web browser

9. Netscape web browser
Awalnya diterbitkan oleh AOL, web browser Netscape telah merilis versi terbaru berbasis Mozilla Firefox. Netscape cukup cepat, aman dan merupakan pilihan banyak pengguna secara online.

10. UC web browser UC web browser
web browser populer untuk perangkat desktop dan seluler. Meskipun UC web browser cepat, namun saya pribadi sangat tidak menyukai UC web browser.

Nah itulah Macam Macam web browser yang bisa saya tulis pada artikel ini. Saya ingat bahwa daftar 10 macam web browser di atas berdasarkan pada ulasan pengguna, ulasan kinerja, antarmuka, kecepatan, dan tampilan luas lainnya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Macam Web Browser Terbaik dan Tercepat

0 komentar:

Posting Komentar