Kelebihan dan Kekurangan Windows

Sistem Operasi Windows lebih banyak digunakan oleh karena kenggulan yang dimilikinya, oleh sebab itu setelah kita membahas kelebihan dan kekurangan OS linux sekarang kita akan membahas kelebihan dan kekurangan windows:

Kekuranga dan kelebihan windows

Kelebihan Windows

a. GUI yang familier, GUI atau Graphical User Interface memudahkan penggunak dalam sistem operasi windows
b. Dukungan driver yang lebih banyak . Microsoft windows memiliki dukungan driver hardware yang lebih banyak dibandingkan linux, meskipun dalam linux sendiri sekarang sudah banyak vendor yang membuat driver untuk linux namun tetap saja lebih banyak dukungan driver yang mudah menginstall driver hardware nya dalam OS Windows.
c. Banyak sekali aplikasi berbasis windows. Selain itu lebih mudah untuk menginstall aplikasi pada windows dari pada di linux yang terkadang harus di configure lebih dahulu.

Kekurangan Windows

Diatas adalah beberapa keunggulan-keunggulan Windows, disamping kelebihan yang dimiliki oleh windows terdapat juga kelemahan yang harus anda ketahui sebelum anda menggunakannya, dan dibawah ini beberapa kekurangan windows. fungsi sistem operasi

a. Harga yang mahal. Untuk meng- instal windows yang asli anda perlu mengeluarkan biaya sekitar $100 , tapi jangan khawatir meskipun demikian anda bisa menginstall windows bajakan lalu menjadikan nya Genuine atau Asli dengan cara mengaktivasi nya. Dan anda bisa baca artikel Cara aktivasi windows 7 menjadi asli.

b.Rentanvirus dan Hacking. Windows telah dikenal banyak memiliki bug yang menyebabkan orang lain tidak berhak masuk kedalam komputer seseorang dan mengacak-acak isi dokumen didalamnya. Disamping itu banyak sekali virus yang menyerang sistem operasi ini.

c. Tidak ada sistem keamanan yang tangguh, kecuali windows 2000 dan windows XP , pada Windows 9x/Me hampir tidak memiliki keamanan sama sekali.

d. Sistem yang kurang stabil. Pada windows kecuali windows 2000 yang lebih dibandingkan windows  9.x/Me , makin banyak aplikasi yang di install maka makin banyak hardware yang terpasang dikomputer sehingga akan memungkinkan terjadi konflik. Bai konflik antar harware atau konflik antar software dan hardware.
Dan itu lah keunggulan dan kelemahan windows , semoga bermanfaat.