Mengatur Tampilan Jendela Word

Mengatur tampilan jendela word -  setetah kita mempelajari dan mengenali tampilan word, maka kita akan mampu mengatur tampilan jendela word untuk mendapatkan tampilan jendela yang cocok bagi kita, kita dapat mengatur apakan sebuah komponen jendela akan ditampilkan atau tidak? pada kesempatan ini kita akan belajar mengatur tampilan jendela word.

jendela microsoft word  jendela microsoft word 2003  jendela ms word  jendela ms word 2007

Cara Mengatur Toolbar

Ms. Word mempunyai beberapa toolbar yang dikelompokan dan mempunyai fungsi yang saling berhubungan. dan tidak semua toolbar ditampilkan dijendela word, secara defaul word akan menmpilkan toolbar standar dan toolbar formatting.

Jika toolbar yang ditampilkan dijendela word terlalu banyak, ruang untuk menampilkan halaman dokumen dijendela akan semakin sempit, kita akan lebih sulit menemukan sebuah tombol karena banyaknya tombol yang terdapat dijendela word. sebaliknya jumlah toolbar yang terlalu sedikit menyebabkan kita tidak dapat menemukan tombol yang diperlukan karena belum ditampilkan.
Langkah-langkah untuk menampilkan oolbar dijendela word adalah sebagai berikut.

1. Dari menu View, klik toolbars, maka daftar kelompok tombol toolbar akan menampilkan. Tanda cek di depan daftar tertentu menunjukan tombol toolbat tersebut sudah ditampilkan.
2. Lakukanlah salah satu dari berikut ini.
a. Klik tombol toolbar yang ingin ditamplikan, tanda ceklist akan ditampilkan didepan kelompok yang dipilih.
b. Bila kita ingin menghilangkan sekelompok toolbar di toolbar, klik kelompok toolbar tersebut. tanda cek akan dihilangkan dari kelompok toolbar yang akan dipilih.

Memperbesar dan Memperkecil Tampilan Dokumen

Kita dapat mengatur ukuran tampilan dokumen untuk mendapatkan tampilan yang lebih besar atau lebih kecil dari dokumen yang sedang kita kerjakan, Hal ini dapat kita lakukan dengan cara menggunakan perintah zoom.
 Tampilan yang lebih besar akan membuat teks pada dokumen terlihat menjadi lebih besar, Namun bagian dalam dokumen yang dapat ditampilkan lebih sedikit. Sebaliknya, tampilan dokumen yang lebih kecil akan membuat teks dalam dokumen menjadi lebih kecil, namun bagian dalam dokumen dapat ditampilkan lebih banyak.
Langkah-langkah untuk mengatur ukuran tampilan dokumen adalah sebagai berikut.
1. Dari menu View, klik Zoom. Kotak dialog Zoom aka ditampilkan
2. Pilih lah ukuran yang kita inginkan.
3. Klik tombol OK.
Sekian dari saya mengenai cara mengatur tampilan jendela Word, Semoga bermanfaat.

Link akan berfungsi setelah menekan tombol Share G+/FB+/Twitter.
Dowload dan baca  Mengatur Tampilan Jendela Word dalam format Pdf.