Sejarah PHPMyAdmin

Sejarah PHPMyAdmin - Sebelum adanya PhpMyAdmin para pengelola database mesti mengelola data base lewat perintah command text. Pada sistem operasi Linux menggunakan terminal, sementara pada sistem operasi windows menggunakan command prompt.

Karena MySQL merupakan sistem manajemen database RDBMS non GUI untuk mengelolanya. Makin berkembangnya pemakaian MySQL, ini memicu pihak pengembang ke-3 utk mengembangkan system dgn GUI grafis untuk bisa menjalankan manajemen database pada MySQL.
sejarah phpyadmin

Perkembangan PhpMyAdmin

Pengembangan PhpMyAdmin dimulai pada th 1998 oleh Tobias Ratschiller seseorang konsultan IT. Ratschiller mengerjakan sebuah program bernama MySQL - Web admin dgn bebas, yg yaitu product dari Petrus Kuppelwieser, yg sudah mogok mengembangkannya pada disaat itu. Ratschiller posting kode baru utk PhpMyAdmin, & dioptimalkan pada ide dari proyek Kuppelwiesser. 

Ratschiller meninggalkan proyek PhpMyAdmin pada th 2001. Saat Ini, Satu tim dari delapan pengembang yg dipimpin oleh Oliver Muller meneruskan pengembangan PhpMyAdmin pada version 3.0.0. Indihome

PhpMyAdmin bergabung dgn GoPHP5 & dapat membuat kompatibilitas kode dgn version PHP dan MySQL lama. versi 3 ke atas memerlukan setidaknya PHP 5.2 & MySQL 5.

PhpMyAdmin pernah memenangkan sekian banyak penghargaan, diantaranya yang merupakan software berbasis PHP paling baik juga mendapati predikat sbg “Tool terbaik untuk SysAdmins” dari komune SourceForge.net.

Sampai sekarang PhpMyAdmin sudah dikembangkan lebih dari 14 thn dan tak berhenti memperbaiki kualitasnya.

Fitur-fitur PhpMyAdmin :

a. Antarmuka berbasis situs.
b. Dukungan tidak sedikit feature MySQL :
c. Menelusuri & drop basis data(database), tabel, pandangan (view), sektor(fields) & indeks.
d. Menciptakan, menyalin, drop, & mengubah nama basis data, tabel, kolom & indeks.
e. Pemeliharaan server, basis data & tabel, denganserverkonfigurasi.
f. melakukan, mengedit & penunjuk Pernyataan-SQL, bahkanbatch-queries
g. Mengelola kastemer MySQL & hak teristimewa.
h. Mengelola prosedur daya simpan.
i. Impordata dari CSV DanSQL
j. Ekspor data ke bermacam macam format : CSV, SQL,XML,PDF,ISO/ IEC 26300 -Open Document Text & Spreadsheet,Word,Excel, LATEKS & lain-lain
k. Menciptakan grafik PDF dari penampakan basis data kamu.
l. Menciptakan kompleks query menggunakan Query-by-example. (QBE)
m. Pencarian global dalam basis data.
n. Transformasi data disimpan ke dalam format yg memanfaatkan satu set fungsi yg sudah ditetapkan, seperti menampilkan  data atau download-link

MySQL Tahun 2015

Perkembangan database saat ini sudah sangat maju sekali, bahkan tak terbayangkan dapat seperti ini 1020 thn yg dulu. Sekarang kepentingan database sangat diperlukan dalam jumlah yg fantastis. Zaman kini setiap orang di bumi mempunyai setidaknya 1 account di internet entah itu email atau Fb, twitter dll. baca juga cara cepat buat akun gmail

Kini manusia mulai memanfaatkan jaringan internet untuk menyimpan data–data milik mereka. Sehingga aplikasi Cloud & Virtualisasi sedang booming. Aplikasi seperti itu memerlukan database yg besar dan saling terkait.

Sekarang pemakaian PhpMyAdmin termasuk juga ialah software untuk mengolah MySQL dalam skala kecil, untuk kepentingan website personal telah sangat banyak meringankan.

PhpMyAdmin termasuk juga dalam paket XAMPP buat mendevelop website pribadi.
Utk kebutuhan yg lebih besar dalam pengelolaan database MySQL mengembangkan aplikasinya sendiri yakni MySQL workbench yg mempunyai GUI grafis.

0 Response to "Sejarah PHPMyAdmin"

Poskan Komentar