3 Perangkat Lunak Untuk Menggabungkan File PDF

3 Perangkat Lunak Untuk Menggabungkan File PDF - Tulisan kali ini akan mengulas tentang perangkat lunak utk menggabungkan file berformat PDF. Sebenarnya ada tidak sedikit tools yg dapat dipakai utk menggabungkan atau memisahkan file-file PDF. Tetapi dari sekian tidak sedikit perangkat lunak free yg dapat didownload, hanya tiga saja yang menurut saya mudah untuk digunakan dan hasilnya memuaskan.

1. Simple Pdf Merger
Aplikasi installernya dapat didownload dialamat http : //simple-pdf-merger.en.lo4d.com/.  Sesuai dengan namanya, Aplikasi ini termasuk juga software yg gampang diinstall ataupun dipakai. Utk menginstalnya  sobat cuma menekan tombol next, next dan next  saja. Bahkan 2 menit saja , software Simple PDF Merger sudah dapat dipakai dikomputer sobat. baca juga cara mrubah file pdf ke word tanpa aplkasi

perangkat lunak, aplikasi,  software, untuk menggabungkan file pdf


Penggunaannya pun tidak kalah mudahnya. Sobat tinggal mempersiapkan sekian banyak file PDF yg
dapat sobat gabung (merge). Lalu memastikan urutan filenya. seterusnya tentukan nama file baru hasil merge. Klik tombol “Start Merge”. Maka window pop up dapat muncul “PDF file merged successfully!”.

Disayangkan, perangkat lunak Simple PDF Merger ini cuma dapat menggabungkan saja. tidak memisahkan file. Namun utk kemudahan penggunaan, penerapan ini dapat dijadikan andalan.


2. PDF Rider
Berbeda dari Simple PDF Merger, perangkat lunak PDF Rider pemakaian sebenarnya lebih mengarah pada pengamanan file PDF. Oleh sebab itu perangkat lunak ini banyak dilengkap banyak feature utk mengamankan file PDF semisal mem-password file PDF.

Atau feature lain seperti mengamankan file PDF biar tak dapat di-print oleh sembarang orang. Pembaca dapat mengelola file PDF dari sisi keamanannya dgn memakai PDF Rider ini. namun di PDF Rider ini ternyata juga ada feature merge PDF. Mirip dgn Simple PDF Merger, software ini juga termasuk juga mudah utk dipakai. 

perangkat lunak, aplikasi,  software, untuk menggabungkan file pdf


Keunggulan PDF Rider dari pada Simple  PDF Merger adalah menyediakan jendela pratinjau sesudah proses merge. Jadi saat sobat menggabungkan beberapa file-file PDF, sobat bisa melihat terlebih dulu hasil hasilnya seperti apa. Kalau sudah sesuai kemauan, barulah dapat sobat save.


3. PDF Split dan Merge
Perangkat lunak PDF Split dan Merge. Software terakhir yg pernah saya cicipi ialah perangkat lunak PDF Split dan Merger. Software ini terbitan pdfsam.org ini boleh dibilang software yg komplit. Ada buat menggabungkan & ada utk memisahkan (split). 

perangkat lunak, aplikasi,  software, untuk menggabungkan file pdf


Opsi splitting file PDFnya juga termasuk juga yg kumplit opsinya. Semisal sobat punya satu file PDF dgn beberapa halaman. Sobat mau memisahkan cuma file genap atau file ganjilnya saja. Opsi tersebut disediakan oleh software PDF Split dan Merger.

1 Response to "3 Perangkat Lunak Untuk Menggabungkan File PDF"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus