Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Tuesday, January 26, 2016

Cara Mengendalikan Komputer Orang Lain Dengan TeamViewer

Cara Mengendalikan Komputer Orang Lain Dengan TeamViewer - TeamViewer adalah perangkat lunak yang secara umum mempunyai fungsi untuk meremote atau mengendalikan komputer orang lain dari jarak jauh selama komputer tersebut terhubung kedalam jaringan komputer LAN atau terhubung ke internet.

Setelah membaca ulasan diatas mungkin Anda akan berpikir untuk isengin / jahilin orang lain. hehe... :D bisa, bisa, tapi sebaiknya Anda gunakan aplikasi ini untuk hal yang lebih bermanfaat. Contohnya nih.. jika kebetulan Anda menjadi guru komputer, operator warnet atau mungkin CEO bisnis online, Software ini sangat bermanfaat untuk mengawasi karyawan Anda yang nakal. waktu kerja malah facebookan, malah nonton video dll.

Sekilas tentang TeamViewer
Teamviewer merupakan software yang dapat dimanfaatkan secara cuma-cuma atau gratis, baik untuk pemakaian personal ataupun non-comercial-use asalkan terkoneksi dengan internet atau jaringan wifi.
 
Baca juga: Cara Daftar Wifi Id
 
Teamviewer bisa dimanfaatkan untuk mengakses komputer secara jarak jauh antara dua komputer atau lebih. Ada 3 jenis Teamviewer yang tersedia adalah version Installer, version portable dan version web base.

Fungsi TeamViewer
a. Software ini dapat dimanfaatkan untuk remote kontrol dengan salah satu komputer sebagai driver remotnya. Artinya satu komputer akan mengendalikan dapat mengendalikan komputer lainnya asalkan telah terjadi koneksi.

b. Dapat dimanfaatkan untuk rapat dan berbagi sharing sebab software ini juga menyediakan video dan call jadi kamu bisa saling berinteraksi dengan cara langsung dengan rekan kerja Anda meskipun terpisahkan oleh jarak yang jauh.

c. Bisa berinteraksi lebih dari satu komputer.

d. Anda bisa lakukan copy file dan transfer file dengan komputer yang anda kontrol atau kendalikan.

Cara Instal TeamViewer
1. Download software Teamviewer di situs resminya www.teamviewer.com

2. Setelah laman teamviewer terbuka, selanjutnya pilih sistem operasi yang anda gunakan. Disini saya menggunakan sistem operasi windows.
 
Cara Mengendalikan Komputer Orang Lain Dengan TeamViewer
Klik Download

3. Klik "download teamviewer" untuk mendownload. klik Save File.
 
4. Bukalah aplikasi yang barusan didownload, lalu klik 2x pada Teamviewer Setup.

5. Setalah itu dilanjutkan dengan perintah How do you want to use TeamViewer? Maka pilih ceklis yang sesuai dengan yang anda inginkan. Jenis yang diberikan yaitu personal (pribadi) atau company (perusahaan).
 
Cara Mengendalikan Komputer Orang Lain Dengan TeamViewer
Accept

6. Klik Next untuk melanjutkan

7. Selanjutnya akan muncul window baru untuk persetujuan mengenai beberapa tipe yang sudah diberika tadi, pilih dan ceklis "I accept"

8. Kemudian akan muncul window baru yang meminta kategori pilihan instalasi Choose installation kategori selanjutnya pilih yang No default saja, agar software ini hanya bisa digunakan ketika kita nyalakan atau switch On, sedangkan jika kita memilih Yes, maka dengan secara otomastis ini akan selalu ON meskipun komputer anda  dimatikan dan dihidupkan kembali software ini bakal selalu ON. Klik Next.

6. Sesudah itu tunggu beberapa menit hingga proses intalasi selesai finish.
 


7. Akhirnya proses penginstallan telah selesai.

Dan dibawah ini merupakan contoh tampilan jika proses penginstallan teamviewer telah selesai. Sekarang kamu siap untuk bergabung dengan rekan kamu dengan cara meminta ID. Jangan lupa serahkan juga No ID anda. Nantinya jika sudah terjadi koneksi maka anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang digunakan seperti Vidio call, chatting. kemudian klik Connect Partner.
 
Cara Mengendalikan Komputer Orang Lain Dengan TeamViewer


Mungkin itu sekilas tentang cara mengendalikan komputer orang lain dari jarak jauh dengan teamviewer, semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengendalikan Komputer Orang Lain Dengan TeamViewer

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment