Cara Menggunakan Instagram di Android

Cara Menggunakan Instagram di Android -  Siapa sich yang gak tau Instagram? ya bagi anda pengguna Android tentu tidak asing lagi mendengar software yang satu ini, tapi ternyata ada juga sebagian orang yang baru mulai menggunakan Instagram, entah karena pengen ikuta-ikutan atau emang tertarik ingin mencobanya. Sebelum saya membahas cara menggunakan instagram, untuk menambah wawasan sebaiknya baca dulu sekilas tentang Instagram di bawah ini :)

Instagram berasal dari kata "insta" yang artinya instan/mudah/cepat, seperti kamera langsung jadi / "polaroid" yang disebut dengan photo instan. Sedangkan kata "gram" berasal dari kata "telegram" yang artinya pengiriman sebuah informasi dengan cepat. Jika disambungkan, maka pengertian Instagram adalah membuat/mengambil photo secara instan dan langsung dikirim dengan cepat.

cara menggunakan instagram


Instagram adalah sebuah aplikasi dimana para pengguna dapat berbagi photo kepada pengguna lain, baik kepada penggguna yang menggunakan Instagram atau aplikasi lain seperti Facebook, Tumblr, Flickr, Twitter dan Swarm. Instagram bisa di pasang di sistem operasi/OS Android, Ipod, Iphone dan Ipad. Dan anda bisa mendownload aplikasi Instagram di Google Play secara gratis.

Cara menggunakan Instagram.
Mention seperti di twitter yaitu memakai karakter @[nama pengguna lain] tanpa kurung. Bisa dilakukan pada fasilitas komentar atau juga pada image caption.
Pakailah tag atau hashtag yang umum atau populer. Mirip juga dengan hashtag di twitter, ketik karakter #[nama hashtag]. Kunjungi situs Tagstagram untuk memudahkan pengolahan hashtag populer.
Lakukan tap dua kali pada foto untuk me-Like (ataupun untuk Unlike sebuah foto, khusus iPhone).
Percantiklah photo sebelum diupload. Bisa menggunakan filter Instagram atau edit dengan aplikasi lainnya, lebih disarankan menggunakan Photoshop biar lebih keren dan berkualitas. Kualitas bagus, otomatis akan banyak yang me-like.
Kurangilah sifat narsis dengan mendominasi Photo Feed. Cukup mengirim foto-foto berkualitas dan beri caption yang sangat baik. Jangan pernah melakukan flood atau banjir.
Berilah like atau komentar pada foto ornag lain dengan baik, termasuk kepada follower sobat yang pasti akan setia me-follow dan me-like. Bersosialisasi diperlukan agar aktifitas ber-Instagram lebih hidup.
Kurang fair jika sobat memotret menggunakan DSLR karena aplikasi Instagram disediakan untuk pengguna hp berkamera. Tapi penyajian kualitas gambar lebih utama di Instagram, jadi DSLR bisa lebih merajai.
Harap hormati kepemilikan hak cipta orang lain dengan tidak sharing foto milik orang lain ataupun foto kehidupan orang lain. Pihak Instagram juga tidak akan mengklaim atas semua gambar yang sobat kirimkan.
Gunakanlah akun Instagram anda walaupun jarang, karena akun yang tidak aktif lama akan dihapus.
gambar by : http://www.freepik.com

0 Response to "Cara Menggunakan Instagram di Android"

Poskan Komentar