Palo Alto Network Firewall Review

Palo Alto Firewall Review  - Selama dekade terakhir, keamanan IT global dibanjiri dengan keamanan jaringan baru dan peralatan keamanan firewall. Vendor baru yang muncul ke pasar sementara ada vendor terkenal memperkenalkan firewall cerdas dan kompleks baru yang bertujuan untuk menjaga organisasi perusahaan seaman mungkin. Palo Alto Networks adalah salah satu vendor keamanan generasi baru yang telah berhasil membobol pasar jenuh.

Bukan kebetulan bahwa Palo Alto Networks dianggap pemimpin dan pelopor ketika datang ke Next Generation Firewall appliances and Gartner tampaknya setuju dengan pernyataan ini berdasarkan laporan Magic Quadrant mereka di Segmen Next Generation Firewall: 

Palo Alto Network Firewall Review


Palo Alto Networks Next-Generation Firewall adalah cara unik memproses paket menggunakan Single Pass Paralel Processing (SP3) mesin membuat mereka pemimpin yang jelas.

Pada dasarnya, mesin SP3 memanfaatkan aliran berbasis format yang tanda tangan yang sama untuk memproses fitur perlindungan seperti Anti-Virus, Spyware, Perlindungan Kerentanan dan Data Filtering. Dengan demikian, firewall menghemat kekuatan pemrosesan yang berharga, seperti Management (UTM) peralatan Unified Threat lain yang serial memproses setiap fitur keamanan yang ditawarkan, ini sering memperkenalkan latency untuk lalu lintas jaringan.

Fitur keamanan canggih seperti App-ID, User-ID, Content-ID bersama dengan profil keamanan, fitur yang terdiri seperti Antivirus, Anti-Spyware, perlindungan Kerentanan, URL Filtering, Perlindungan DoS dan Data Filtering membuat Palo Alto pemimpin. Yang paling penting analisis solusi malware Wildfire menawarkan perlindungan canggih dari ancaman yang tidak diketahui.

Palo Alto Networks menawarkan firewall sebagai Platform Hardware dan Platform Virtual.

PA-200 dan PA-500 Series Firewall dimaksudkan untuk Usaha Kecil dan datang dengan throughput yang sangat terbatas dan tidak mendukung Sistem Virtual. Sistem Virtual, juga dikenal sebagai VSYS, digunakan untuk membuat contoh firewall virtual dalam satu-sepasang Palo Alto firewall, dengan kata lain, Sistem virtual dapat dibandingkan dengan konteks di Cisco ASA firewall atau vdom di Fortinet firewall. 

PA-200, PA-500 Series Firewall menawarkan jumlah yang sangat terbatas kebijakan keamanan seperti aturan keamanan, aturan NAT, kebijakan berdasarkan aturan forwarding dan beberapa lagi.

Tabel di bawah ini memberikan perbandingan yang jelas fitur dan spesifikasi teknis dari kedua PA-500 dan PA-200 model firewall: