Pengertian Facebook dan Fungsinya

Pengertian Facebook - Facebook adalah situs jejaring sosial yang memudahkan Anda untuk terhubung dan berbagi dengan keluarga dan teman-teman secara daring (online). Facebook Awalnya dirancang untuk mahasiswa. Facebook diciptakan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg ketika ia terdaftar di Harvard University. 

Pada tahun 2006, orang yang berusia di atas 13 dengan alamat email yang valid bisa bergabung Facebook. Hari ini, Facebook adalah jaringan sosial terbesar di dunia, dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia.


Mengapa Kita Harus Menggunakan Facebook?
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa orang-orang menggunakan Facebook? Padahal sebelum ada Facebook ada banyak cara lain untuk berkomunikasi secara online, seperti email, instant messaging, dan sebagainya?? Yang membuat Facebook unik adalah kemampuan untuk terhubung dan berbagi dengan orang yang Anda sayangi pada saat yang sama.

Bagi banyak orang, memiliki akun Facebook kini merupakan bagian yang diwajib, seperti memiliki alamat email Anda sendiri. Dan karena Facebook sangat populer, situs-situs lain telah bekerja untuk mengintegrasikan Facebook. Ini berarti Anda dapat menggunakan akun Facebook tunggal untuk masuk ke layanan yang berbeda di seluruh Web. Keren bukan ???

Kelebihan dan Fitur Facebook adalah:
a. Dapat melihat update dan posting dari Teman
b. Berbagi foto dan video dengan teman-teman
c. Berbagi informasi tentang Profil Anda.
d. Hubungkan orang lain dengan Grup dan Acara
e. Chatting dengan teman-teman yang tersedia
f. Bermain game dan menggunakan aplikasi
g. Terhubung dengan bisnis dan selebriti
h. Dapat digunakan sabagai Sosial Plug-in di seluruh web
i. Dapat menghubungkan akun Anda dengan situs lain
 
Facebook memungkinkan Anda untuk mengirim pesan dan update status posting untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Anda juga dapat berbagi berbagai jenis konten seperti foto, link, dan banyak lagi. Tapi berbagi sesuatu di Facebook adalah sedikit berbeda dari jenis lain komunikasi online. Tidak seperti email atau pesan instan, yang relatif pribadi, hal-hal yang Anda berbagi di Facebook lebih umum, yang berarti mereka biasanya akan dilihat oleh banyak orang lainnya.

Sementara Facebook menawarkan alat privasi untuk membantu Anda membatasi siapa yang dapat melihat hal-hal yang Anda bagiakan, penting untuk memahami bahwa Facebook dirancang untuk menjadi lebih terbuka dan sosial dari alat komunikasi tradisional.