Ulasan Microsoft Security Essentials

Ulasan Microsoft Security Essentials (MSE) adalah software antivirus (AV) produk yang memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis perangkat lunak berbahaya seperti virus komputer, spyware, rootkit dan trojan horse. Sebelum versi 4.5, Microsoft Security Essentials berjalan pada Windows XP, Windows Vista dan Windows 7.  Microsoft Security Essentials 4.5 dan kemudian tidak berjalan di Windows XP. 

Perjanjian lisensi memungkinkan pengguna rumah dan usaha kecil untuk menginstal dan menggunakan produk secara gratis . Microsoft Security Essentials menggantikan Windows Live OneCare , komersial berbasis langganan layanan AV dihentikan, dan gratis Windows Defender , yang hingga Windows 8 pengguna dilindungi dari hanya adware dan spyware.

Microsoft Security Essentials


Dibangun di atas definisi virus yang sama dan scanning engine sebagai produk antivirus Microsoft lainnya, Microsoft Security Essentials memberikan perlindungan real-time, terus menerus memonitor aktivitas di komputer dan memindai file baru yang di-download atau dibuat dan penonaktifan terdeteksi ancaman. Ini tidak memiliki firewall pribadi dari OneCare atau fitur manajemen terpusat dari Forefront Endpoint Protection .

Microsoft Security Essentials mendapat review positif Ini dijamin AV-TEST sertifikasi Oktober 2009, setelah menunjukkan kemampuannya untuk menghilangkan semua malware yang banyak ditemui. Namun, kehilangan sertifikat pada Oktober 2012, setelah menunjukkan penurunan konstan dalam skor perlindungan dan perbaikan. Juni 2013, Microsoft Security Essentials mencapai skor perlindungan serendah mungkin, nol. 

Menurut sebuah laporan Maret 2012 oleh spesialis anti-malware OPSWAT , Microsoft Security Essentials adalah produk AV paling populer di Amerika Utara dan kedua yang paling populer di dunia, yang telah mengakibatkan munculnya beberapa antivirus nakal program yang mencoba untuk meniru itu.

Fitur  Microsoft Security Essentials
Microsoft Security Essentials adalah software antivirus (AV) produk yang melawan perangkat lunak berbahaya, termasuk virus komputer, spyware, trojan horse dan rootkit. Microsoft Security Essentials menggantikan Windows Live OneCare, komersial berbasis langganan layanan AV dihentikan, dan gratis Windows Defender, yang hingga Windows 8 hanya pengguna dari dilindungi adware dan spyware. Microsoft Security Essentials secara otomatis memeriksa dan mendownload definisi virus itu bergantung pada dari Microsoft Update, layanan perangkat lunak berbasis web diperbarui tiga kali sehari. 

Pengguna dapat alternatif mendownload update secara manual dari situs Portal Microsoft Security. Pada 30 september 2011, update definisi yang rusak disebabkan produk untuk salah tag Google Chrome sebagai malware. Masalah itu diselesaikan dalam waktu tiga jam. MSE awalnya berlari pada Windows XP , Windows Vista dan Windows 7, meskipun versi 4.5 dan kemudian tidak berjalan di Windows XP dan Microsoft berhenti memproduksi update definisi untuk Windows XP pada 14 Juli 2015.

Microsoft Security Essentials dibangun di atas dasar yang sama seperti produk keamanan Microsoft lainnya; semua menggunakan sama definisi virus dan anti-malware mesin, yang dikenal sebagai Microsoft Malware Protection Mesin (MSMPENG). Microsoft Security Essentials tidak memiliki firewall pribadi dari OneCare atau fitur manajemen terpusat dari Forefront Endpoint Protection.

Microsoft Security Essentials memberikan perlindungan real-time , terus menerus memonitor aktivitas di komputer dan memindai file baru yang di-download atau dibuat. Ini menonaktifkan ancaman yang terdeteksi dan meminta untuk input pengguna tentang cara untuk menangani mereka. 

Jika tidak ada respon yang diterima dalam waktu sepuluh menit, diduga ancaman ditangani sesuai dengan tindakan standar yang ditetapkan dalam pengaturan aplikasi. Tergantung pada pengaturan tersebut, itu juga dapat membuat System Restore pos pemeriksaan sebelum melepaskan malware terdeteksi. 

Sebagai bagian dari perlindungan real-time, secara default, Microsoft Security Essentials melaporkan semua perilaku yang mencurigakan dari program dimonitor untuk Microsoft Active Layanan Perlindungan (MAPS, awalnya Microsoft SpyNet), sebuah berbasis web layanan. Jika laporan cocok dengan ancaman malware baru ditemukan dengan definisi virus yang belum pernah dirilis, definisi baru di-download untuk menghilangkan ancaman tersebut.

Persyaratan perangkat keras untuk produk tergantung pada sistem operasi ; pada komputer yang menjalankan Windows Vista atau Windows 7, itu membutuhkan prosesor 1 GHz, 1 GB RAM, monitor komputer dengan resolusi layar minimal 800 × 600 piksel , 200 MB gratis hard disk space dan koneksi internet