Cara Menginstal Blender 3D di Windows 7, 8 dan 10

Cara Menginstal Blender 3D di Windows 7, 8 dan 10 - Blender adalah aplikasi atau perangkat lunak Open Source yang berfungsi untuk lender bisa digunakan untuk Texturing, Modeling, UV unwrapping, Water Simulatons, Animating, Sculpting, Compositor, Game Creation, skinning, Rendering, Particle, dan Simulations, Non-linear editing, Compositing, dan membuat interactive 3D applications. Dan pada akhir postingan nanti saya akan memberikan informasi tentang semua fitur yang ada pada aplikasi blender secara lengkap.

Kelebihan Blender - Mendukung keseluruhan dari 3D pipa-modeling, rigging, animasi, simulasi, rendering, compositing dan pelacakan gerak, bahkan video editing dan pembuatan game. Advanced pengguna menggunakan API Blender untuk scripting Python untuk menyesuaikan aplikasi dan menulis alat-alat khusus. Baca juga pengertian blender dan fungsinya

Pada postingan sekarang ini saya akan membagikan kepada anda cara menginstal blender 3d. Dan pada saat ini kebetulan saya menggunakan windows 8. Jika kebetulan anda menggunakan windows 7 atau 10, anda bisa mengikuti cara di bawah ini.

Cara menginstal Blender
1. Silahkan download Aplikasi blender TERBARU 2017 di bawah ini.
Note : Untuk melihat link download, harap like atau share terlebih dahulu 😆


Bagikan melalui Facebook / Twitter / Google Plus untuk melihat Link Download



2. Buka folder dimana anda menyimpan hasil download tersebut.
3. Buka blender dengan mengklik kanan, pilih Run As Administrator
Lihat gambar di bawah ini .....

4. Sampai di sini, klik Next untuk melanjutkan proses penginstalan blender. Akan muncul jendela perintah seperti dibawah ini.


5. Silahkan baca Licence Agreement / Perjanjian Lisensi. Jika anda setuju dengan Lisensi tersebut, Klik I Agree untuk menlanjutkan proses instal blender. tampilan dibawah ini akan ditampilkan.


5. Diatas adalah opsi untuk anda memilih komponen apa saja yang akan di instal. Saran saya anda mencentang semuanya. jika sidah klik Next.

5. Tentukan tempat penyimpanan hasil instalan. Biasanya hasil instalan di simpan di Partisi C:\Program File (x86) atau (x32). Klik Instal ... Tunggu beberapa saat sampai proses instal blender selesai.
6. Selesai ... Gimana? mudah bukan .. salamat mencoba dan belajar blender ...

Agar mudah pada saat menggunakan blender, terlebih dahulu anda WAJIB mengetahui berbagai fitur yang tersedia di aplikasi blender. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk mengetahui dan mempelajarinya.
Mengenal Fitur Blender 3D

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Pintar Komputer
Pintar Komputer Updated at: 13.10
Tags :

Related : Cara Menginstal Blender 3D di Windows 7, 8 dan 10