Penemu Teknologi Wi-Fi

Penemu Teknologi Wifi - Siapa yang tidak tahu Wi-Fi ? Pengguna Komputer atau Smartphone pasti sering menggunakan wifi untuk mengakses internet dan berbagi data informasi. Namun tahukah anda siapa penemu Wifi ???

Dr John O Sullivan adalah salah satu ilmuwan penelitian paling cemerlang Australia dan inovator teknologi mengubah dunia. Dalam rentang karir 30 tahun di bidang ilmu pengetahuan, proyek inovatif terbarunya adalah kamera radio yang bisa menerangi asal-usul alam semesta.

Dr John O Sullivan
John memimpin tim yang menemukan WiFi-teknologi yang membuat LAN nirkabel cepat dan kuat yang membuat ponsel, laptop dan printer untuk terhubung ke internet melalui jaringan nirkabel berkecepatan tinggi. Terobosan ini tersedia CSIRO dengan paten yang paling menguntungkan yang pernah dan membuatnya mendapatkan kehormatan ilmiah tertinggi di Australia pada tahun 2009 - Perdana Menteri Prize untuk Sains.

Karyanya saat ini di salah satu teleskop radio terkemuka di dunia - Australia Square Kilometer Array Pathfinder (ASKAP) untuk Western Ausralia. Untuk memberikan gambaran tentang skala dan signifikansi: Dalam satu minggu ASKAP akan menghasilkan informasi lebih dari yang terdapat pada seluruh World Wide Web; dalam satu bulan akan menghasilkan informasi lebih dari yang terkandung dalam perpustakaan akademis di dunia.

Kombinasi kecepatan survei dan kepekaan akan membuat para astronom untuk menjawab beberapa pertanyaan mendasar tentang magnet kosmis dan evolusi dan pembentukan galaksi, dan membantu mereka menemukan pulsar baru dan gelombang mungkin gravitasi.

Sebelum bergabung dengan CSIRO tahun 1983, Dr O'Sullivan memimpin kelompok engineering di Yayasan Radio Astronomy di Belanda (sekarang ASTRON) yang dikembangkan penerima digital broadband untuk teleskop Westerbork Sintesis Radio. baca juga pengertian Wifi dan fungsinya

Dr O'Sullivan memegang gelar Bachelor of Science, University of Sydney, New South Wales, Australia, tahun 1967, Sarjana Teknik dengan Honours, The University of Sydney 1969 dan Doctor of Philosophy di bidang Teknik Elektro, The University of Sydney, 1974.

2 Responses to "Penemu Teknologi Wi-Fi"

  1. Ternyata dia yang nemuin wifi ya gan, cerdas bener dah otaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas betul sekali. Dia memang pintar, tapi ingat indonesia juga mempunyai orang yang lebih pintar...

      Hapus