Alat Komunikasi Tradisional dan Modern

Alat Komunikasi Tradisional dan Modern - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai alat komunikasi tradisional dan modern. Alat komunikasi adalah alat yang digunakan seseorang untuk berkomunikasi atau bertukar informasi, Komunikasi adalah sebuah proses penympaian informasi dari seseorang kepada yang lain, seperti pesan, ide, maupun gagasan. Baca selengkapnya Pengertian Komunikasi Dalam Jaringan

Untuk saat ini komunikasi salah satu hal terpenting dalam kehidupan misalnya seperti pekerjaan, mengajar, antar keluarga, teman, bahkan siapapun yang mungkin kita tidak kenal. Namun patut disayangkan dengan adanya alat komunikasi modern dan cnaggih alat komunikasi yang lama sudah hampir di lupakan.

Alat Komunikasi Tradisional dan Modern

Alat komunikasi modern memiliki banyak kelebihan sehingga orang tidak perlu lama menunggu bahkan jarak dan waktu tidak akan menghalangi peroses komunikasi untuk saat ini. dimanapun dan kapanpun it's easy for Comunication. tidak seperti dulu orang menunggu lama bahkan bertahun tahun hanya untuk bisa berkomunikasi. Berikut merupakan beberapa Alat Komunikasi Tradisional dan Modern.

Alat Komunikasi Tradisional

  • Asap
Asap adalah salah satu alat komunikasi Tradisional, karena asap digunakan untuk mengirimkan informasi. Dalam berkomunikasi menggunakan asap tidak ada kode yang baku untuk membaca kepulan asap yang dikirim namun yang umum kita ketahui dan sering lihat di film, asap digunakan sebagai alat pengitim informasi letak atau tempat seseorang yang sedang tersesat di hutan.
  • Kentongan
Kentongan merupakan salah satu alat komunikasi yang digunakan pada masa ketajaan ketika itu kentongan digunakan sebagai alat pengirim informasi dari raja kepada rakyatnya. Meskipun sekarang teknologi sudah canggih tapi kentongan masih eksis dan masih banyak digunakan saat ini.
  • Prasasti
Prasasti adalh sebuah benda atau piagam batu yang terdapat sebuah tulisan didalamnya, pada jaman dulau prasasti juga digunakan untuk berkomunikasi atau menyampaikan tentang keberadaan seseorang.
  • Kulit Hewan
Kulit hewan juga digunakan sebagai alat komunikasi, sebelum adanya kertas orang jaman dulu menggunakan kulit hewan untuk mengirim pesan berupa teks.

Alat komunikasi Modern

  • Telegraf

Alat ini ditemukan oleh Samuel Finley Breese Morse, Telegraf adalah alat komunikasi yang menggunakan peralatan listrik untuk mengirimkan dan menerima sinyal sesuai dengan kode yang telah ditentukan dalam bentuk pulsa listrik.
  • Telepon
telepon adalah alat komunikasi modern dengan menerima sinyal suara dan menghantarkannya delam bentuk sinyal listrik dan di terima dalam bentuk suara kembali. dengan telepon seseorang dapat mengobrol atau berkomunikasi tampa harus bertemu langsung.
  • Televisi
Televisi adalah sebuah alat komunikasi yaitu pengirim sebuah informasi dari seseorang kepada semua orang yang melihat informasi tersebut.
  • Telepon Genggam
Saat ini handphone banyak digunakan oleh masyarakat luas, selain untuk berkomunikasi ternyata handphone juga sudah menjadi bagian dari gayahidup, penampilan, tren, dan prestise (gengsi).
Baca juga artikel lain tentang Pengertian Komunikasi Dalam Jaringan Beserta Fungsinya

0 Response to "Alat Komunikasi Tradisional dan Modern"

Poskan Komentar