Perbedaan Mode Sleep, Hibernate dan Hybrid Sleep

Apa Perbedaan Mode Sleep, Hibernate dan Hybrid Sleep ? Windows menyediakan beberapa pilihan mode. Pilihan ini termasuk Sleep, Hibernate, dan Hybrid Sleep, dan sangat berguna jika kalian memiliki sebuah laptop. Berikut adalah perbedaan antara mode Sleep, Hibernate, Hybrid Sleep.

Perbedaan Mode Sleep, Hibernate dan Hybrid Sleep
Sleep

Apa Perbedaan Mode Sleep, Hibernate dan Hybrid Sleep?

Sleep Mode atau Mode tidur
Mode sleep adalah keadaan dimana komputer dalam keadaan hemat daya. Semua aktifitas pada komputer dihentikan, dokumen terbuka dan aplikasi yang dimasukkan ke dalam RAM masuk ke dalam keadaan daya rendah. Secara teknik komputer komputer tetap sama, tapi mode sleep hanya menggunakan sedikit power. Kelebihan menggunakan mode sleep adalah kalian dapat dengan cepat melanjutkan aktifitas yang tertunda. Mode sleep pada dasarnya adalah sama seperti mode "Standby".

Sleep mode berguna jika kalian ingin berhenti bekerja untuk jangka waktu yang singkat. Komputer tidak menggunakan banyak daya selama dalam mode Sleep.

Hibernate
Mode Hibernate ini sangat mirip dengan mode sleep, tapi tidak menyimpan dokumen yang terbuka dan menjalankan aplikasi untuk RAM kalian. (Baca juga : Pengertian RAM) Hibernate memungkinkan komputer kalian untuk mematikan sepenuhnya, yang berarti setelah komputer kalian masuk dalam mode Hibernate, komputer menggunakan daya nol. Setelah komputer dinyalakan kembali, komputer akan melanjutkan segala sesuatu di mana pada saat itu komputer kalian tinggalkan. Mode hibernate membutuhkan sedikit waktu lebih lama untuk melanjutkan kembali aktifitas yang tertunda.

Gunakanlah mode hibernate apabila kalian tidak akan menggunakan laptop kalian untuk jangka waktu yang agak lama, dan kalian tidak ingin menutup dokumen kalian.

Hybrid Sleep
Modus Hybrid Sleep adalah kombinasi dari mode Sleep dan mode Hibernate dimaksudkan untuk komputer desktop. Hybrid Sleep menempatkan dokumen terbuka dan aplikasi dalam memori dan pada hard disk, dan kemudian menempatkan komputer kalian ke dalam daya rendah, Hybrid Sleep memungkinkan kalian untuk cepat membangunkan komputer dan melanjutkan pekerjaan kalian yang tertunda. Hybrid Sleep diaktifkan secara default pada Windows pada komputer desktop dan dinonaktifkan pada laptop.

Itulah  Perbedaan Mode Sleep, Hibernate dan Hybrid Sleep yang bisa saya paparkan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat .

0 Response to "Perbedaan Mode Sleep, Hibernate dan Hybrid Sleep"

Poskan Komentar