Cara Membuat System Restore Point Windows XP, 7, 8, dan 10

Cara Membuat Restore Point Windows XP 7, 8, dan 10 - Tutorial kita kali ini akan memandu kalian bagaiman cara menggunakan System Restore di Windows XP 7, 8 dan 10 ntuk melindungi serta mengembalikan PC kalian ke konfigurasi bekerja bila diperlukan. Meskipun pada praktek sekarang ini saya menggunakan windows 8.1, Namun cara membuat restore point ini bisa diterapkan dan disesuaikan di windows XP, Windows 7 dan 10.

Restore Point

Jika kalian memiliki masalah pada PC dan kalian benar-benar tidak dapat memperbaikinya dengan cara normal, maka saya sarankan kalian memanfaatkan salahsatu system yaitu System Restore. System Restore berfungsi untuk mengembalikan komputer kalian ke keadaan sebelumnya saat komputer kalian berjalan dan bekerja dengan benar.
Untuk mengembalikan PC kalian ke keadaan sebelumnya maka kalian harus membuat Restore Point dengan cara mengetikan 'Restore Point' pada kotak pencarian. Ketika hasil pencarian tampil klik pada kategori Setting. Lihat gambar dibawah ini.
cara membuat restore point di windows 8,  cara membuat system restore windows 10,  cara membuat restore point windows 10,  cara membuat restore point windows 7, cara melihat restore point windows 7,  cara restore point windows 10
 
Sekarang klik lah pada pilihan berlabel Create a restore point (buat restore point) dan selanjutnya kalian akan dibawa ke jendela Protection System dari Control Panel System Properties. Lihat Gambar dibawah ini.
cara membuat restore point di windows 8,  cara membuat system restore windows 10,  cara membuat restore point windows 10,  cara membuat restore point windows 7, cara melihat restore point windows 7,  cara restore point windows 10
 
Sampai langkah ini kalian tinggal kalian akan disajikan dengan layar untuk membuat Restore Point. Klik Create untuk membuat Restore Point. Selanjutnya akan tampil jendela dimana kalian harus memasukan nama Restore Point. Contoh; saya akan menamai nya dengan 7 Nov 2016. Selanjutnya klik Create dan tunggu beberapa saat sampai proses pembuatan restore point sukses.
 
Nah itulah cara membuat Restore Point Windows XP, 7, 8 dan 10. Sekarang bagaimana cara menonaktifkan System Restore pada Windows 7? silahkan baca pada postingan yang berjudul "cara menonaktifkan System Restore pada Windows 7"
 
Bagiamana? Mudah bukan? terimakasih sudah membaca cara membut restore point, semoga dapat membantu.

0 Response to "Cara Membuat System Restore Point Windows XP, 7, 8, dan 10"

Poskan Komentar