Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus - File atau data adalah sebuah istilah untuk semua informasi yang disimpan baik pada komputer atau perpustakaan. File atau data yang dianggap penting pasti selalu tersimpan dengan aman. Namun semua orang pernah mengalami kesalahan dengan tidak sengaja menghapus atau menghilangkan file dan data. Nah... Pada kesempatan ini kita akan sama-sama membahas tentang cara mengembalikan file atau data yang hilang dan terhapus.

Cara Mengembalikan File atau Data yang Hilang dan Terhapus

1. Download dan install aplikasi yang bernama PC Inspector File Recovery di sini filehippo.com/download_file_recovery/

Jika sudah, jalankan program tersebut (PC Inspector File Recovery), maka kalian akan disuguhkan dengan 3 pilihan, a. "Recover deleted files, b. Find lost data dan c. Find lost drive". Silahkan pilih yang "Find deleted files"

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus
File Recovery
Kemudian, kalian akan di suguhkan dengan berbagai Drive yang ada di komputer kalian, dalam hal ini apabila ingin mencoba eksplorasi file yang terhapus di Local Disk D. Jika sudah, klik tombol centang warna hijau yang ada di sebelah kanan.
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus
Tunggu proses scanning, kecepatan scanning tergantung ukuran dan banyak data di ada Drive tersebut. Kalian juga bisa mengecek status kondisi dari file yang ingin dikembalikan, jika status Good berarti file tersebut sangat memungkinkan dan masih bisa untuk dikembalikan. Baca: Cara Mengaktifkan System Restore

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Selanjutnya, kalian pilih file yang ingin di-Restore (kembalikan), klik kanan > Save to..., lalu pilih lokasi untuk menyimpan file tadi. Jika sudah, biarkan proses restor berjalan, biasanya memakan waktu yang cukup lama, tergantung ukuran dari file yang di kembalikan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Selain perangkat lunak diatas, Sebenarnya masih banyak software yang bisa kalian gunakan, tapi untuk sekarang sepertinya PC Inspector File Recovery lebih cocok untuk digunakan. Selain gratis, software ini juga mudah untuk digunakan.

Gambar dari : Jalantikus.com

0 Response to "Cara Mengembalikan File Yang Terhapus"

Poskan Komentar