Cara Mengatur dan Membuat Margin di Word 2003 2007 dan 2010

Cara Mengatur dan Membuat Margin di Word 2003 2007 dan 2010 - Margin adalah ruang antara tepi kertas dan teks. Dan margin merupakan garis tepi daerah pengertikan dengan halaman kertas. Pengaturan margin akan berlaku untuk seluruh lembar kerja, kecuali jika anda memilih teks tertentu saja untuk membagi lembar kerja ke dalam beberapa bagian. Anda dapat menyesuaikan margin bagian kanan, kiri, atas, dan bagian bawah. Namun secara default, ukuran semua bagian margin kiri, kanan, atas, dan bawah adalah 1 inci.

Lalu bagaimana cara mengatur dan membuat margin? Pada artikel singkat ini kita akan sama-sama mempraktekan langsung cara mengatur margin baik di word 2003, word 2007 dan word 2010. Oke, kita praktekan sekarang. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Mengatur Margin di Word 2007 dan 2010
Langkah pertama: Buka dokumen yang ingin di atur marginnya. Jika Anda ingin mengatur margin hanya pada bagian yang dipilih saja, pilih bagian yang sekarang.
Langkah Kedua : Klik tab Page Layout, dan klik tombol Margins pada kelompok Page Setup. Selanjuntnya akan tampil beberapa daftar margin yang anda pilih. Seperti Normal, Narrow, Moderate, Wide, Mirrored. Tetapi jika anda ingin mengatur margin secara manual, klik Margin Kustom pada bagian paling bawah.

Cara Mengatur dan Membuat Margin di Word 2003 2007 dan 2010
Cara Mengatur dan Membuat Margin di Word 2007 dan 2010
Langkah Ketiga : Anda harus menampilkan Halaman Dialog Box seperti yang ditunjukkan di bawah ini di mana Anda dapat mengatur margin atas, kiri, kanan dan bawah margin bawah pada tab Margins. Pilih Apply To untuk menerapkan margin pada teks yang dipilih atau dokumen lengkap.

Cara Mengatur dan Membuat Margin di Word 2003 2007 dan 2010
Cara Mengatur dan Membuat Margin di Word 2007 dan 2010
Mengatur Margin di Microsoft Office Word 2003
a. Buka Ms. Word 2003.
b. Pilih dan klik menu File kemudian pilih Page Setup.
c. Selanjutnya akan muncul kotak dialog Page Setup.
d. Setelah anda berada pada kotak dialog Setup. Perhatikan bagian Margins, tentukan jarak batas margin yang anda inginkan. Misalnya, Untuk margin atas (Top) 2 Inci. Bagian bawah (Bottom) 2 Inci. Bagian kanan (Right) 2 Inci dan bagian (Left ) 2 Inci.
e. Perhatikan juga pada bagian Orientation, di sana ada dua pilihan yaitu Portrait dan Landscape. Silahkan pilih salahsatu.
Portrait : Penempatan dokumen dengan posisi tegak.
Landscape : Penempatan dokumen dengan posisi tidur

Jika anda memilih Orientation dokumen dalam bentuk portrait maka dokumen akan ditampilkan dalam bentuk vertikal, sedangkan jika kanda memilih Orientation dokumen dalam bentuk landscape, maka dokumen akan ditampilkan secara horizontal.

Pada bagian daftar pilihan Multiple Pages untuk membagi kertas menjadi beberapa halaman.
Pada bagian Apply To, pilih dan klik bagian lembar kerja yang akan memakai batas margin baru.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Pintar Komputer
Pintar Komputer Updated at: 19.58
Tags :

Related : Cara Mengatur dan Membuat Margin di Word 2003 2007 dan 2010

0 komentar:

Poskan Komentar