Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Kamis, 13 April 2017

Pengertian Computer Engineering dan Tugasnya

Pengertian Computer Engineering dan Tugasnya - Teknik komputer (disebut juga teknik sistem komputer atau dalam bahasa Inggris disebut dengan computer engineering. Merupakan suatu disiplin khusus yang mengkombinasikan teknik elektro dan ilmu komputer.

Dalam bidang teknologi, industri komputer berisi beberapa disiplin ilmu yang membutuhkan pengetahuan teknik tertentu dan keterampilan menciptakan berbagai jenis pekerjaan teknik komputer. Umumnya, pekerjaan ini muncul di bidang sistem, jaringan, layanan klien, software, perangkat keras komputer, penelitian, dan akademisi.

Pengertian Computer Engineering dan Tugasnya
Pengertian Computer Engineering dan Tugasnya

Pekerjaan teknik komputer dapat ditemukan di setiap industri dan termasuk spesialis dalam pemrograman, penyebaran sistem, arsitektur jaringan, atau konfigurasi aplikasi perangkat lunak yang sangat khusus. Individu-individu yang aktif dengan industri kesehatan, pendidikan, keuangan, hiburan, dan bisnis berorientasi layanan.

Salah satu dari banyak pekerjaan rekayasa komputer adalah System Engineering. Individu ini difokuskan pada desain, manajemen, dan logistik di belakang proyek rekayasa yang kompleks dalam visi dan pemahaman pengusaha.

Umumnya, Engineering ini bertanggung jawab untuk mengkoordinasi anggota tim pengembangan yang berbeda, melaksanakan proses pembangunan, dan menentukan apa yang akan dibutuhkan alat untuk menyelesaikan proyek. Posisi ini sering berbagi tanggung jawab seorang manajer proyek, Industrial Engineering, atau Process Engineering.

Networks Engineering adalah peran utama di sebagian besar industri karena pentingnya komunikasi melalui Internet dan jaringan lokal. Peran ini dapat memberikan tingkat analisis dan rekomendasi untuk seluruh infrastruktur jaringan.

Network Engineering bekerja sama dengan klien tertentu, manajer proyek, dan anggota tim untuk mengatur dan proyek-proyek yang berhubungan dengan jaringan rencana. Individu ini mungkin juga bertanggung jawab untuk penelitian, pengembangan, dan penerapan keamanan informasi penting dan dokumentasi yang dapat berdampak perlindungan jaringan dan stabilitas.

Software Engineering bertanggung jawab untuk penciptaan, desain, dan modifikasi program komputer berdasarkan persyaratan teknis majikan. Ide-ide, visi, dan desain yang kemudian diubah menjadi bahasa yang sesuai dengan spesifikasi klien.

Umumnya, pekerjaan teknik komputer ini memerlukan tingkat penuh kolaborasi antara Engineering dan setiap anggota tim termasuk pada sebuah proyek. Individu ini sering bekerja sama dengan pengembangan produk, jaminan kualitas perangkat lunak, dan dukungan teknis untuk memastikan pengembangan produk yang solid dan produksi dari awal sampai akhir.

Hardware Engineering berfokus pada pengembangan perangkat keras komputer yang akan lebih mendukung tuntutan kinerja software terbaru. Dia juga bekerja secara paralel dengan kedua sistem operasi dan produktivitas aplikasi utama ini.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Computer Engineering dan Tugasnya

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar