Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Kamis, 26 Oktober 2017

Cara Membuat Akun SSH Gratis

Cara Membuat Akun SSH Gratis - Secure Shell (SSH, beberapa orang menyebutnya SSh (dengan 'h' kecil)) adalah protokol jaringan untuk mengoperasikan layanan jaringan aman melalui layanan jaringan tanpa jaminan dengan teknik enkripsi - dekripsi (kriptografi), aplikasi yang paling terkenal adalah login jarak jauh ke sistem komputer oleh pengguna.

SSH menyediakan saluran aman melalui jaringan tanpa jaminan dalam arsitektur client-server, menghubungkan aplikasi klien SSH dengan SSH Server, aplikasi umum mencakup remote command-line login dan eksekusi perintah jarak jauh, namun layanan jaringan apapun dapat diamankan dengan SSH, protokol spesifikasi membedakan antara dua besar versi yang disebut SSH-1 dan SSH-2.

Cara Membuat Akun SSH Gratis
Cara Membuat Akun SSH Gratis

SSH dirancang sebagai pengganti protokol shell remote Telnet dan tanpa jaminan seperti rlogin, rsh, dan protokol rexec Berkeley, protokol tersebut mentransmisikan informasi, terutama kata kunci, dalam plaintext, sehingga rentan terhadap intersepsi dan pembajakan dengan menggunakan analisis paket.

Di Indonesia sendiri SSH sering digunakan untuk mendapatkan akses internet gratis, saya tidak tahu apa itu ilegal atau tidak (semoga tidak), tapi itulah kenyataannya, lalu bagaimana kita buat akun SSH, berikut ulasannya:

Akun SSH di FastSSH (https://fastssh.com/)
FastSSH adalah salah satu situs penyedia layanan SSH gratis, jika Anda "beruntung", Anda dapat memiliki akun SSH gratis yang akan aktif selama 1 minggu (7 hari), situs ini juga menyediakan server di banyak negara, saat artikel ini adalah Dibuat, FastSSH didukung oleh server di 22 (dua puluh dua) negara di berbagai benua termasuk di Indonesia, di satu negara terdapat lebih dari 1 server SSH, di Indonesia sendiri terdapat 7 server SSH yang terdaftar di FastSSH.

Sebelum mendaftarkan akun SSH di FastSSH, pertama-tama Anda harus melihat waktu "Account Reset" di situs fastssh.com, saat artikel ini dibuat "Reset Akun" di situs FastSSH adalah 00:00:01 jam (12:00 lebih dari 1 detik), jadi ada baiknya buat akun SSH di FastSSH di tengah malam misal di 00:05 (12pm lebih dari 5 menit, semakin dekat ke waktu Reset Account lebih baik, kita akan membahasnya mengapa).

Ingat juga bahwa waktu Reset Account mengacu pada "Waktu Server" (lihat di situs web), cobalah untuk memiliki "Secondary Clock" (jam kedua) di komputer Anda yang sama dengan waktu di server, karena waktu di server dengan waktu di komputer Anda kemungkinan beruang yang berbeda, untuk membuat akun SSH di situs FastSSH.com, ikuti langkah-langkah ini:

Silakan kunjungi https://fastssh.com/ di browser web komputer Anda (desktop / laptop) atau smartphone.
Saat artikel ini dibuat, website ini menyediakan server SSH di banyak negara termasuk:

SSH Server Indonesia 1
IP Server: id-1.serverip.co
Lokasi: Indonesia
Protokol: TCP & UDP
OpenSSH: 22
Dropbear: 80.443
Acc Sisa: Penuh dari 100

Akun SSH di FreeVPN.US (https://www.freevpn.us/)
Salah satu penyedia layanan SSH gratis adalah FreeVPN.US, dibandingkan dengan FastSSH. FreeVPN.US menawarkan lebih sedikit pilihan lokasi server dan country server, namun FreeVPN memiliki kelebihan dibanding FastSSH atau mungkin situs penyedia layanan SSH gratis, yang merupakan periode aktif akun yang cukup panjang selama 1 bulan (30 hari).

Namun konsekuensi dari masa aktif akun SSH yang panjang, akun yang dibuat per hari lebih sedikit dari penyedia layanan SSH lainnya seperti FastSSH, saat artikel ini dibuat, FreeVPN hanya menerima pendaftaran 10 sampai 20 akun per hari (tergantung pada negara lokasi server), selain itu Account Reset time di website ini jam 3:00:01 am (3:00 jam sehari lebih dari satu detik sebelum jam 7 malam lebih dari satu detik), FreeVPN tidak menyediakan "Server Time" jadi sesuaikan jamnya. di komputer kita ke Time Zone GMT + 7 (Bangkok, Hanoi, Jakarta).

Untuk penjelasan tentang Setel Ulang Akun yang telah saya jelaskan secara singkat di bagian sebelumnya (jika Anda mendengarkan dari awal), cukup buat akun di situs web FreeVPN.US ikuti langkah-langkah ini:

Silakan kunjungi https://www.freevpn.us/ di browser web komputer Anda (desktop / laptop) atau smartphone.
Klik pada menu "Server SSH" lalu klik menu "Server SSH 1 Bulan" untuk membuat akun SSH yang akan aktif selama satu bulan (30 hari).
Saat artikel ini dibuat FreeVPN.US menyediakan 4 server berikut ini:

Server 1 - Singapura
Server s1-30.sshservers.us
Lokasi Singapura
Protokol TCP / UDP
OpenSSH 22
Dropbear 443
Login Maks. 3
Hari Aktif 30
Batasi 10 akun / hari
Status Penuh!

Pada halaman berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password Anda, tapi tolong matikan plugin AdBlock (atau yang sejenis) pada browser web yang Anda gunakan jika ada dan aktif, karena jika plugin AdBlock aktif, prosesnya tombol tidak bisa klik (disabled).

Masukkan username dan password, password hanya masuk sekali karena tidak di masking (tidak disamarkan) jadi tolong ingat juga - password yang anda masukkan.

Lengkapi captcha challenge di bagian bawah field password.
Kemudian klik tombol Create di bagian bawah captcha.
Proses pembuatan akun SSH akan dimulai, tunggu hingga selesai.

Setelah selesai, Anda akan mendapatkan rincian akun yang Anda buat termasuk nama pengguna, kata sandi, tanggal yang dibuat dan tanggal kedaluwarsa, akun yang Anda buat dapat digunakan sebelum tanggal kedaluwarsa, setelah kadaluarsa (30 hari terakhir), akun Anda akan dihapus.

Saya pikir kita memiliki cukup diskusi tentang cara membuat akun SSH, maka akun yang telah berhasil Anda buat dan terima oleh penyedia layanan SSH (FastSSH, FreeVPN.US, atau lainnya) dapat digunakan pada aplikasi Client SSH seperti Bitvice Client SSH, OpenSSH (dengan port 22), Dropbear (dengan port 443), Dameware SSH Client, dan banyak lagi aplikasi Klien SSH gratis (berbayar), uji coba, shareware, bahkan open source, semoga berhasil dan sampai jumpa di artikel saya yang lain di komputer.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Akun SSH Gratis

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar