Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Minggu, 22 Oktober 2017

Macam Macam Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

Macam Macam Aplikasi Penguat Sinyal Wifi- WIFI adalah jaringan nirkabel berbasis kabel atau kabel yang tidak dibutuhkan, dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, membuat jaringan WiFi banyak diminati.

Seperti jenis koneksi jaringan lainnya, koneksi WiFi juga bisa mengalami nyala dimana koneksi menjadi tidak stabil, kecepatan berkurang, sinyal melemah dan sebagainya. Untuk artikel ini akan membahas aplikasi yang bekerja untuk mempercepat koneksi WiFi.

Baca: Cara Daftar Wifi Id
Pengertian Wifi dan Fungsinya

Macam Macam Aplikasi Penguat Sinyal WiFi
Macam Macam Aplikasi Penguat Sinyal WiFi


1. WeFi
Wefi adalah aplikasi yang berfungsi untuk mendeteksi sinyal meski dengan jarak yang cukup jauh, kemudian mengoptimalkan koneksi yang ada agar koneksi menjadi lebih cepat dan stabil.

Selain itu Wefi memiliki fitur untuk mengumpulkan info dan parameter sinyal terkait, termasuk informasi keamanan wifi dari WPA / WPS, dan lain-lain. Wefi memiliki antarmuka yang sederhana, dan bisa berjalan di OS Windows XP, Vista, 7, dan Windows 8. Ukuran installernya cukup kecil, sekitar 10 MB.

Menjalankannya cukup mudah, hanya dengan pemasangannya, maka aplikasi akan berjalan gigih di latar belakang, mencari WiFi yang tersedia, dan mempercepat dan mengoptimalkan koneksi WiFi yang ada.

2. Xirrus Wi-Fi Inspector
Xirrus Wi-Fi Inspector adalah aplikasi yang berguna untuk mengelola dan mengatasi masalah yang terkait dengan koneksi WiFi / nirkabel pada OS Windows. Dengan antarmuka pengguna grafis yang menarik yang berisi grafik dan disertai sinyal visualiasi, memungkinkan pengguna untuk memahami dan menggunakan aplikasi ini.

Fitur aplikasi meliputi: 1). Cari jaringan Wi-Fi yang tersedia, 2). Menjaga dan mengatasi masalah koneksi WiFi, dan 3). Periksa integritas koneksi Wifi aktif.

3. Wireless Wizard
Wireless Wizard adalah aplikasi yang digunakan untuk mendeteksi dan meningkatkan sinyal WiFi, jadi aplikasi ini cocok untuk mereka yang memiliki koneksi WiFi yang berfluktuasi atau tidak stabil, dimana koneksi sering terputus Tiba-tiba, atau aktivitas download bermasalah.

Tampilan programnya sangat sederhana dengan operasi GUI sederhana. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur visual spekrum jaringan, perbaikan IP.

4. Netstumbler
Netstumbler adalah aplikasi yang berfungsi untuk menangkap sinyal wifi nirkabel dengan spesifikasi WLAN 802.11b / a / g, di daerah dengan cakupan sinyal lemah sekalipun.

Aplikasi ini bekerja dengan baik pada OS Windows XP. Selain itu, aplikasi ini mampu melakukan self-diagnostic terhadap jaringan seputar wifi aktif saat ini yang berpotensi mengganggu kualitas koneksi jaringan kita. Berbagai fitur seperti security access point system, redirect koneksi wifi dengan antena, wardriving.

Untuk memeriksa dukungan adaptor nirkabel dapat memeriksa URL ini: (http://www.netstumbler.org/netstumbler/cards-that-reportedly-work-with-netstumbler-0-4-t10411.html).

5. InSSIDer
Aplikasi inSSID ini mendukung WLAN 802.11ac. Dengan tampilan yang sangat sederhana, ia menawarkan tampilan daftar dan grafik di bawah ini. Aplikasi ini ringan untuk dijalankan dan mendukung Windows 7 dan Windows 8 OS.

InSSIDer adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan transfer sinyal WiFi yang tersedia dengan baik, dan sinyal WiFi moniotoring secara realtime, dan memiliki kemampaun keamanan yang baik. Aplikasi InSSIDer itu sendiri adalah Open Source, dan tersedia di versi Windows dan Android.

6. Easy WiFi Radar
Radar WiFi yang mudah adalah aplikasi yang digunakan untuk secara otomatis mencari dan menghubungkan wifi yang tersedia. Dengan tampilan yang sederhana memudahkan penggunaan aplikasi ini. Dari sisi interface, tampilan aplikasi ini sangat sederhana dan tidak memiliki banyak menu.

7. NetSpot
NetSpot adalah aplikasi yang diaktifkan untuk melakukan area discovery and survey yang mencakup koneksi WiFi. Aplikasi ini memiliki tampilan yang menarik dan profesional. Dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkannya, aplikasi ini sesuai bagi mereka yang menginginkan aplikasi dengan lebih banyak fitur.

Tersedia edisi Home, selain edisi berbayar. Fitur yang tersedia cukup lengkap, mulai dari peta, visualisasi, dan antarmuka yang bagus.

8. Easy WiFi
Easy WIFI berjalan pada sistem operasi Windows (baca: Pengertian sistem operasi), dan bekerja untuk membuat koneksi WiFi lebih cepat dan mempercepat jaringan WiFi lebih cepat dan lebih efisien.

Penggunaan aplikasi ini untuk pertama kalinya membutuhkan registrasi, dengan proses yang mudah. Setelah itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk menjalankan berbagai aktivitas browsing dengan lebih baik dan lebih cepat. Aplikasi ini juga mendukung fitur login automation.

9. Internet speed booster
Penguat kecepatan internet juga bisa digunakan untuk mempercepat koneksi jaringan yang ada. Berbagai alat dan fitur menarik antara lain: Speed ​​Boster, Ram Booster dan Net Pingeruntu mengoptimalkan proses pengiriman data di Internet.

Modus pengoperasian aplikasi terbagi menjadi 2: wizard, advanced. Ada juga konfigurasi backup. Utilitas Ping bekerja untuk menguji parameter koneksi dan koneksi yang aktif.

10. Ulntranet Booster
Ultra Net Booseter adalah utilitas freeware untuk melibatkan "meningkatkan" jaringan wifi dengan mengoptimalkan RAM. Aplikasi ini melakukan penguat kecepatan internet dan wifi dengan menjaga agar koneksi internet tidak terputus.

Alat Speed ​​Booster digunakan untuk mengelola pertukaran data PC dengan Internet untuk meningkatkan kinerja jaringan.

11. Speedify 
Speedify memungkinkan pengguna menjalankan berbagai aktivitas Internet dengan kecepatan penuh dengan kemampuan VPN, menggabungkan koneksi seperti jaringan Wi-Fi, Ethernet, DSL, 3G / 4G, dan hotspot menjadi 1 jalur koneksi berkecepatan tinggi.

Sehingga kecepatan koneksi berbagai jaringan bisa digabungkan menjadi satu, tanpa mengubah pengalaman pengguna dalam melakukan aktivitas internet.

12. SpeedConnect Internet Accelerator
Internet Accelerator adalah utilitas yang berfungsi untuk mengoptimalkan kecepatan koneksi WIFI atau wireless. Dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan, aplikasi ini menyediakan kemudahan penggunaan, serta fitur menariknya.

Selain bisa digunakan untuk mempercepat koneksi WIFI, aplikasi ini juga dirancang untuk mempercepat koneksi jaringan LAN, DSL, dan Dial-Up.

Begitulah ulasan artikel Macam Macam Aplikasi Penguat Sinyal Wifi, semoga artikel ini bisa memberikan wawasan tambahan di bidang teknologi informasi, terutama dalam hal penambahan aplikasi referensi yang berguna untuk meningkatkan kecepatan wifi.

Karena setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, maka setiap aplikasi yang akan dipilih semuanya disesuaikan dengan kebutuhan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Macam Macam Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar