Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Senin, 30 Oktober 2017

Penyebab Tinta Brother (Ink Brother) Tidak Terdeteksi

Penyebab Tinta Brother (Ink Brother) Tidak TerdeteksiBeberapa printer yang beredar saat ini masih menggunakan tinta seperti pada cartridge printer saudara. Memang penggunaan tinta di cetak lebih banyak dan hasilnya juga bagus.

Kelebihannya mengacu pada pembuatan printer tinta yang semakin lama semakin berkembang teknologi printer laser. Tinta printer juga tidak terbebas dari masalah yang sering terjadi seperti tinta kakak yang tidak terdeteksi atau yang lainnya.

Penyebab Tinta Brother (Ink Brother) Tidak Terdeteksi

Penyebab tinta kakak tidak terdeteksi karena beberapa hal yang akan dijelaskan nanti dalam ulasan ini. Tinta Brother (Ink Brother) jika tidak terdeteksi sangat merepotkan apalagi membutuhkan printer dalam keadaan darurat.

Jika mengalami kesalahan atau belum dibaca maka secara otomatis akan memberitahukan printer melalui jendela peringatan di layar komputer. Untuk mengetahui penyebab ink brother tidak terdeteksi sebagai berikut:
Penyebab Tinta Brother (Ink Brother) Tidak Terdeteksi
Ink Brother

4 Penyebab Tinta Brother (Ink Brother) Tidak Terdeteksi

1. Kartrid tidak asli
Biasanya ada penjual katrid tinta saudara yang menawarkan barang-barang ini dengan kualitas buatan. Sebenarnya banyak sekali dampak yang ditimbulkan oleh penggunaan cartridge yang tidak asli, dari percepatan kerusakan printer hingga cetakan yang buruk.

Memang, untuk harga cartridge memang lebih murah dari kualitas aslinya namun akan menyebabkan jangka panjang yang tidak diinginkan.

2. Cara isi ulangnya tidak benar
Memang, tinta saudara bisa diisi secara manual jika sudah habis. Anda bisa menggunakan isi ulang yang sudah disediakan, tapi kalau cara pengisian tinta salah akan menyebabkan kebocoran dan menyebabkan tinta adik tidak terdeteksi.

Anda perlu mengisi ulang dengan langkah yang benar dan jangan sampai penuh untuk menghindari menumpahkan tinta di printer.

Preview:
Cara Mengisi Tinta Printer dengan Benar
Jenis Jenis Tinta Printer

3. Kuningan yang sudah rusak
Pada cartridge tinta brother ada kuningan yang sebagai referensi agar printer bisa membaca level tinta. Jika kuningan rusak maka akan menyebabkan tinta kakak tidak terdeteksi.

Memang Anda tidak bisa melihat secara langsung. Anda bisa mencari tahu dengan mencoba cartridge lain. Jika kartrid baru terdeteksi, mungkin kuningan kuningan rusak dan perlu diganti dengan yang baru.

4. Kerusakan pada printer
Jika sudah mencoba menggunakan kakak tinta lainnya dan hasilnya masih sama maka ada kemungkinan penyebab tinta kakak tidak terdeteksi karena kerusakan printer.

Jika Anda sudah memiliki masalah seperti itu Anda perlu pergi ke pusat layanan atau menghubungi teknisi untuk segera memperbaikinya. Terkadang penyebab kesalahan tidak hanya dari faktor peluru saja tapi bisa dari printer yang rusak.

Lihat juga: Tips Merawat Printer agar Awet dan Tahan Lama

Dari penyebabnya Anda bisa tahu bahwa penyebab tinta tidak bisa dideteksi dengan cara yang bisa diatasi. Anda perlu menggunakan tinta asli dan menghindari yang asli karena penggunaan jangka panjang yang buruk.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Tinta Brother (Ink Brother) Tidak Terdeteksi

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar