Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Senin, 23 Oktober 2017

Tips Memilih Printer Yang Bagus dan Murah

Tips Memilih Printer Yang Bagus dan Murah - Printer hari ini telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi banyak orang, terutama mereka yang bekerja dan memiliki kantor sendiri, atau mereka yang masih bersekolah dan juga pelajar.

Printer digunakan untuk membantu mempermudah pekerjaan mereka, dimana setelah melakukan ketulusan, bisa langsung dicetak tanpa perlu mencari lokasi rental dan juga alias print service cafe.

Bagi siswa dan mereka yang sering membuat laporan, maka memiliki printer pribadi memiliki banyak kelebihan, diantaranya:

Menghemat waktu
Penghematan biaya
Tidak perlu repot dalam hal mencetak dan mencetak kesalahan
Tidak perlu mencari lokasi penyedia layanan printer

Tips Memilih Printer Yang Bagus dan Murah
Tips Memilih Printer Yang Bagus dan Murah

Namun terkadang kita sering berpikir dua kali untuk membeli printer. Biasanya hal ini terjadi, paling tidak dan bukan karena harga printer itu sendiri cukup mahal, meski harganya masih jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga handphone atau komputer.

Harga printer baru biasanya berkisar antara 300 ribu sampai lebih dari 1 juta rupiah. Biasanya, printer dengan harga 300 ribu hanya memiliki fungsi terbatas dan biasa, yang hanya mampu melakukan proses pencetakan dengan warna hitam dan putih, dan juga biasanya waktu mencetak kertas per lembar lebih lama, karena bukan tipe Jet.

Bagi anda yang ingin memiliki printer, namun tetap memperhatikan harga beli, sebaiknya anda mencoba beberapa tip di bawah ini, sehingga Anda tetap bisa membeli printer dengan kualitas bagus, namun tetap memiliki harga yang murah. Berikut adalah beberapa tips memilih printer yang bagus dan murah:

Beli printer dengan merek yang pasti
Tip pertama dan paling penting adalah memilih printer dengan merek yang pasti. Beberapa merek printer, seperti Canon, Epson, dan juga HP adalah beberapa merek dan juga pemain lama di industri printer.

Ada juga merek lain, seperti merek Samsung, Toshiba, dan masih banyak lagi. Bila Anda mendengar merek ini, maka Anda pasti sudah tahu kualitas mereknya.

Printer biasa dan harga murah yang mereka tawarkan hanya memiliki fungsi dasar, namun merupakan salah satu pilihan tepat jika Anda memerlukan printer yang bagus dan murah.

Carilah printer dengan harga murah, namun memiliki fitur yang lumayan
Selain melihat merk dan juga pabrikan, Anda juga bisa menemukan printer dengan spesifikasi terbaik namun dengan harga lebih murah. Misalnya, Anda bisa memilih printer dengan label "jet" yang berarti bisa melakukan proses pencetakan lebih cepat dari biasanya.

Jika Anda ingin mencari jenis printer ini, mari kita ambil jenis printer Jet ini dengan harga termurah, dan juga merek yang memiliki kualitas handal. Contohnya seperti HP Deskjet, yang bisa anda temukan dimana saja dan juga memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas bagus.

Bisa juga mencari printer Second
Jika Anda menginginkan printer dengan fitur yang lebih baik namun harganya murah, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba membeli printer kedua. Printer kedua biasanya sengaja dijual untuk beberapa hal, seperti:

Sudah tidak berlaku lagi oleh pemilik sebelumnya
Ini adalah persediaan kantor yang ingin Anda tingkatkan
Pemilik tua ini membutuhkan uang

Biasanya, harga printer yang dijual oleh pemilik lama yang membutuhkan uang bisa Anda dapatkan dengan harga yang cenderung rendah, tidak seperti pemilik lama yang sangat ingin menjual printer karena ingin mengupgrade printer. Namun, Anda harus jeli memilih printer yang bagus dan murah dalam kondisi kedua.

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan untuk memilih printer kedua ini. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

Lihat usia printer
Lihat juga masa pakai printer
Sering tanyakan tentang perawatan dan juga perawatan pemilik printer
Periksa harga jual rata-rata printer yang akan dicari
Minta garansi pribadi dari pemilik lama minimal 1 minggu
Pemeriksaan fisik printer, disarankan untuk membeli dengan cara Cash on delivery alias COD daripada pengiriman via paket.

Tawar harga printer kedua dengan bijak, jangan terlalu murah dan juga tidak terlalu mahal.
Beli printer di toko khusus komputer atau distributor resmi

Harus juga Tips memilih printer yang bagus dan murah berikutnya adalah membelinya langsung di toko komputer atau distributior. Ini karena toko komputer dan juga distributornya pasti mengerti dan juga mengerti tentang seluk-beluk kelebihan dan juga kelemahan dari jenis printer yang kita inginkan.

Sebut saja kebutuhan printer kita, seperti harga printer di bawah 500 ribu, maka mereka paasti akan memberikan rekomendasi merek dan juga jenis printer dengan harga murah dan

Tinggal sebut saja kebutuhan printer kita, misalnya printer harga dibawah 500 ribu, maka mereka paasti akan memberikan rekomendasi merk dan juga tipe printer dengan harga murah dan kualitas yang baik pula.

Namun, ada baiknya Anda juga melakukan riset internet untuk mengetahui tentang apa kelebihan dan kekurangan dari printer merek, karena saat ini sudah banyak ulasan pribadi barang elektronik, slah adalah printer.

Perhatikan masa garansi printer
Membeli printer baru, garansi adalah harga tetap. Jika printer dibeli tanpa garansi maka lebih baik tidak membelinya.

Garansi adalah salah satu bentuk kepercayaan dari pabrik terhadap ketahanan dan juga kualitas barang yang mereka jual. Sasarannya adalah, semakin pendek masa garansi, kepercayaan pabrikan akan kualitas produk akan semakin rendah. Karena itu, garansi sangat penting bagi Anda dalam memilih printer yang bagus dan juga murah.

Temukan fitur yang sesuai
Jika Anda ingin mencari printer yang murah dan bagus, pastikan fiturnya sesuai dengan Anda.

Mau cepat: Pilih jenis jet laser, tapi hati-hati, biasanya ada beberapa laser jet yang hanya untuk warna hitam dan putih

Mau kualitas bagus: Epson biasanya pilihan yang tepat.

Ingin dukungan lewat jaringan? pilih printer yang memiliki network reader, untuk mendukung berbagai jenis jaringan komputer terutama LAN.

Mungkin agak sulit mencari printer yang bagus dan juga murah. Namun, untuk ukuran sebuah merek printer baru dengan merek dan kualitas yang terkenal, harga 500 ribu sudah menjadi harga murah dan juga rendah.

Karena itu, Anda bisa menyiapkan budget minimal 500 ribu untuk bisa mendapatkan printer yang berkualitas dan juga memloiki harga murah. Pastikan juga driver printer anda tidak bermasalah, karena bisa menyebabkan komputer sering hang dan bermasalah.

Demikian artikel tentang tips memilih printer yang bagus dan murah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memilih Printer Yang Bagus dan Murah

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar