Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Sabtu, 06 Oktober 2018

Tutorial Membuat, Menambah Dan Menghapus Tabel Di Microsoft Office Word

Cara Membuat Dan Menghapus Tabel - www.pintarkomputer.org | Membuat tabel pada microsoft office word merupakan sebuah cara cukup mudah, dimana tabel ini biasanya digunakan untuk membuat laporan hasil belajar, laporan nilai, serta jenis data yang lainya. Seperti pada kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang bagaimana membuat, menghapus serta menambah tabel pada microsoft office word 2007.


Langkah-Langkah Membuat Tabel Di Word


Langkah-langkah membuat tabel di office word cukup mudah ya sobb, kamu dapat melakukanya dengan mengikuti panduan pada artikel ini, untuk langkah detailnya silahkan simak caranya berikut ini :

Langkah Pertama Membuat Tabel
silahkan kamu masuk pada menu insert, kemudian pilih table, lalu pada menu table silahkan kalian pilih insert table, dengan begitu maka kotak dialog isert table akan muncul seperti pada gambar dibawah.
membuat tabel pada word 2007
membuat tabel


Langkah Kedua Membuat Tabel
Setelah kotak dialog insert table muncul, langkah kedua yaitu menntukan jumlah colum (kolo) dan jumlah raww (baris) seperti pada contoh diatas penulis membuat 5 kolom dan 10 baris. 

Langkah Ketiga Membuat Tabel
Setelah jumlah kolom dan jumlah baris telah kalian tentukan, maka langkah ketiga yaitu silahkan pilih Oke untuk memunculkan tabel yang telah dibuat.


Langkah-Langkah Menambah Tabel Di Word

Bila ternyata tabel yang telah dibuat tadi ternyata masih kurang, maka kalian dapat menambahkanya. Untuk cara menambah tabel pada microsoft office word silahkan kalian arahkan kursornya pada bagian pojok kanan bawah dibaris yang paling terahir, selanjutnya tekan enter. Dengan begitu maka secara otomatis jumlah baris pada tabel akan bertambah seperti pada gambar dibawah ini

Sedangkan jika ingin menambah kolom table, kamu dapat melakukanya dengan memanfaatkan perintah copy, yaitu silahkan blok satu atau dua kolom pada tabel, kemudian tekan CTRL+C untuk melakukan perintah copy, selanjutnya tekan CTRL+V untuk melakukan perintah paste. Dengan begitu makan jumlah kolom pada tabel akan bertambah seperti pada gambar dibawah ini

menambah baris tabel
menambah baris tabel

 
Langkah-Langkah Menghapus Tabel

Perintah menghapus tabel biasanya dilakukan bilamana pada tabel tersebut terdapat raung baris atau kolom yang tersisa. Jika hal tersebut terjadi maka kamu harus menghapus tabel/kolom yang tidak digunakan, Langkah-langkahnya cukup mudah, silahkan blog pada area tabel yang akan dihapus, kemudian pilih Delete Roww untuk menghapus baris, Delete Colummns untuk menghapus kolom. 

menghapus tabel di word
cara menghapus tabel di word



Begitulah bagaimana cara membuat, menghapus dan menambah tabel pada program aplikasi microsoft word, artikel ini penulis praktekan pada versi microsoft office  2007. Pada dasarnya cara diatas dapat kalian praktekan di versi diatasnya. Mudah-mudahan artikel ini dapat menambah wawasan kalian ya.. selamat belajar dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tutorial Membuat, Menambah Dan Menghapus Tabel Di Microsoft Office Word

1 komentar:

Posting Komentar