Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Senin, 07 Januari 2019

Cara Meluruskan Posisi Titik Dua Di Microsoft Office Word

Meluruskan Titik Dua Pada Microsoft Word - Melakukan editing pada saat mengetik suatu teks pada lembar kerja microsoft word adalah suatu hal yang wajib, dengan tujuan agar supaya menjadi lebih rapih dan enak dilihat. Seperti hal sepele satu ini, yaitu meratakan posisi tanda titik dua (:) agar sejajar posisinya sering kita jumpai masih banyak yang belum tahu caranya. 

Untuk itu, pada kesempatan kali ini penulis akan membahas bagaimana meratakan posisi tanda titik dua tersebut agar rata dengan atas maupun dengan bawah. Sebenernya tutorial ini sangat sepele sakali ya, apalagi jika kalian sudah ahli komputer tentu cara ini bisa dibilang sudah menjadi pasaran hehe.

cara membuat rata tulisan titik dua di word
meratakan posisi titik dua di word


Kenapa kok menjadi pasaran, sebab pada saat kita bekerja dengan microsoft word seperti membuat surat, makalah, proposal, dan lain sebagainya, sudah pasti kita menggunakan simbol titik dua. Untuk itu bisa dikatan bahwa hampir semua pengguna komputer sudah mengetahui caranya. Sedangkan bagi yang masih belajar komputer tentu cara ini cukup menyulitkan dan bermafaat tentu baginya.

Cara meluruskan posisi titik dua pada microsoft word cukup mudah ya sob, caranya juga banyak sekali, akan tetapi pada artikel ini akan kita bahas cara yang paling tergampang sendiri yakni menggunakan bantuan tombol tabulasi pada keybord.

Langkah Pertama 
Silahkan letakan posisi kursor pada text sebelum titik dua (:)

Langkah Kedua
Setelah bener2 diletakan maka selanjutnya silahkan tekan tombol TAB pada keyboard

Langkah Ketiga - Selesai


  
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Meluruskan Posisi Titik Dua Di Microsoft Office Word

0 komentar:

Posting Komentar