Bahas Tuntas Teknologi Informasi dan Komunikasi

Minggu, 06 Januari 2019

Cara Mengirim Data/File Di Komputer Lewat WatshApp

Mengirim Dokumen Di Komputer Lewat WatshApp -  WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger yang mana saat ini sudah tidak asing lagi kita dengar. WhatsApp juga merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, sebab WhatsApp dalam koneksinya menggunakan paket data internet pada semarphone selain itu watshapp juga dapat digunakan pada jaringan wifi yang terdapat jaringan internetnya. Aplikasi WhatsApp mendukung koneksi internet 2G, 3G, serta 4G yang tentu memudahkan kita untuk dapat dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto, video, dokumen, dan lain sebagainya.

mengirim data komputer ke android
whatsapp web


Berbicara tentang berbagi file, WatsApp juga mendukung versi web, sehingga kalian dapat menggunakan Watshapp untuk berbagi file atau data yang terdapat pada komputer anda, lalu persyaratanya apa saja agar dapat menggunakan WatsApp versi web. Caranya adalah komputer kamu harus sudah terhubung dengan jaringan internet. Selanjutnya kamu tinggal menggunakan WatsApp di komputer untuk berbagi file atau data sesama teman di watshapp, seperti pada artikel kami ini Cara MenggunakanWatshapp Di Komputer.

Bagi kalian yang belum tahu caranya bisa dilihat tutorialnya pada artikel diatas, Oh iya disini yang akan kita bahas yaitu tentang bagaimana cara mengirim file atau data dikomputer melalui watsapp, untuk cara mengirim file di watsapp bisa anda ikuti dibawah ini.

Cara Mengirim Data Dikomputer Lewat WatsApp


Langkah pertama silahkan anda login dahulu Watshapp web di komputer, jika belum paham caranya silahkan baca artikel diatas. Oke saya anggap kalian sudah paham cara masuk watsapp di komputer. selanjutnya kita coba untuk berbagi file atau data pada komputer lewat watsapp. 

Langkah kedua setelah watsapp web sudah terbuka, silahkan pilih salah satu teman yang akan dikirim file atau datanya,

Langkah ketiga yaitu klik titik tiga yang berada pada pojok kanan atas, lalu pilih yang dokumen, selanjutnya pilih dokumen yang akan dikirim, kemudian pilih open. 
mengirim data komputer ke android
whatsapp web

mengirim data komputer ke android
whatsapp web

Langkah terahir yaitu tinggal kalian kirim/sent, dengan begitu maka data pada komputer kalian sudah dapat dikirim pada watsapp temanmu. cukup mudah kan ya..
mengirim data komputer ke android
whatsapp web

mengirim data komputer ke android
whatsapp web

Itulah cara mengirim data pada komputer melalui watsapp web, caranya cukup mudah sekali. Silahkan anda praktekan pada watsapp milik anda masing-masing.  selain data kamu juga dapat mengirim berkas lainya seperti lagu, foto, video, dan lain sebaginya. Selamat mencoba dan semoga bermafaat ya...


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengirim Data/File Di Komputer Lewat WatshApp

0 komentar:

Posting Komentar