Perbedaan Gmail dan Yahoo

Perbedaan Gmail dan Yahoo РGmail dan Yahoo adalah dua dari layanan email terpopuler. Penyedia layanan email utama adalah Yahoo, Google, Hotmail dan MSN. E-mail atau Electronic mail adalah produk Internet yang paling sukses.

Email merupakan metode pengiriman dan penerimaan pesan digital di internet di antara pengguna tunggal atau multi. Pada dasarnya email adalah media untuk bertukar pesan teks. Namun saat ini file digital dari jenis apapun seperti gambar, video atau apapun yang diijinkan diperbolehkan dapat dilampirkan dan dikirim melalui email.

Baca lebih lengkap : Cara Mengirim File Lewat Email

Email sebelumnya digunakan oleh instansi pemerintah dan perusahaan besar seperti IBM untuk tujuan internal mereka. Nantinya dengan meningkatnya popularitas internet, E-mail berkembang sebagai alat yang tak terelakkan di kalangan pengguna internet.

Saya yakin anda adalah salahsatu dari sekian juta orang yang menggunakan email. Baik itu Gmail, yahoo, Hotmail dll. Nah pada artikel yang singkat ini, kita akan sama-sama mengetahui Perbedaan Gmail dan Yahoo.

Yahoo Mail
Yahoo adalah Portal Web yang berbasis di California, Amerika Serikat yang menawarkan berbagai layanan melalui internet seperti mesin pencari, E-mail, E-commerce, Instant Messenger, Web hosting, jejaring sosial dan sebagainya. Yahoo didampingi oleh Jerry Yang dan David Filo, mahasiswa pascasarjana dari Stanford pada bulan Januari 1994. Yahoo memulai layanan surat webnya dengan nama surat Yahoo pada tanggal 8 Oktober 1997, dengan Linux di server.

Baca juga: Jenis jenis email beserta contohnya

Yahoo mulai menawarkan kapasitas penyimpanan tak terbatas kepada pengguna di tahun 2008 untuk menghadapi persaingan ketat di segmen penyedia email gratis. Saat ini, dua versi email Yahoo sedang online; Yang pertama adalah versi antarmuka Ajax yang diadopsi perusahaan dari Oddpost pada tahun 2004 dan yang terakhir, antarmuka surat Yahoo klasik.

Gmail
Google adalah raksasa internet, sebuah perusahaan multinasional Amerika yang berbasis di Mountain view, California. Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin, menghasilkan pendapatan terutama dari karya Google, Program Ad Words. Google memasuki segmen Webmail pada tanggal 1 April 2004 dengan nama Gmail. Gmail memiliki antarmuka yang didukung iklan yang berfungsi selaras dengan program Ad Sense Google. Gmail adalah webmail pertama yang menggunakan teknik Ajax Programming untuk antarmuka berorientasi pencariannya.

Perbedaan Gmail dan Yahoo

Gmail memungkinkan Anda menambahkan lampiran dengan lebih mudah dari layar yang sama di mana Anda membuat email, sementara Yahoo berpindah ke halaman lain untuk lampiran.

Hal hebat lain yang ditawarkan Gmail adalah modul obrolan yang terintegrasi ke modul email. Hal ini dapat membantu dalam berkomunikasi dengan kontak yang sedang online ketimbang mengirim email. Di sisi lain Yahoo masuk ke Instant Messenger independen untuk mengobrol.

Perbedaan lainnya adalah cara Yahoo Mail dan Gmail menyimpan kontak. Gmail secara otomatis menyimpan semua alamat email yang Anda kirim dan terima email ke daftar kontak Anda. Sementara di Yahoo Mail; Anda dapat memilih untuk menyimpan kontak ke daftar Anda atau tidak.

Last but not least, Yahoo Mail lebih rentan terhadap email spam daripada Gmail.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!